News  

Wisata Alam Pagaruyung Mulai Diserbu Pengunjung

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Destinasi wisata alam di jorong Pakarak, Nagari Pagaruyung mulai diserbu pengunjung yang ingin menikmati wisata alam. Ratusan tamu dari berbagai daerah mulai berdatangan seperti pantauan media Jurnalminang, Minggu 6 Maret 2022.

Ketua Pokdarwis Pagaruyung Roni Fernando, M.Pd menjelaskan bahwa destinasi ini baru eksis namun mendapat atensi tersendiri bagi wisatawan. Disini ada paket tracking, camping ground, wisata alam, memiliki menikmati kesegaran air batang Selo sambil berenang.

“kami juga menyediakan aneka makanan kampung yang siap saji. Namun jika pengunjung ingin memasak sendiri, kami juga sediakan bahan dan peralatan nya” jelas Roni Fernando yang biasa dipanggil Baron.

Tentu destinasi seperti ini perlu dibina dan dibantu oleh pihak terkait agar bisa lebih maju sehingga masyarakat juga dapat menikmati dampak pariwisata tersebut.

‘Kedepan akan kita benahi seluruh fasilitas penunjang pariwisata seperti MCK yang layak, bersih dan nyaman, mushalla, meja cafe, dan berbagai atraksi budaya untuk dinikmati pengunjung” tambah Baron.

Geliat Pokdarwis seperti ini harus kita apresiasi karena mereka berani mulai mengembangkan wisata secara bersama sama dengan modal yang sangat terbatas. Jika kelak menjadi sebuah destinasi unggulan tentu akan mendatangkan PAD untuk daerah dan nagari. (Red/JM).

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Wabup Pasbar Risnawanto: Perempuan sebagai Sumber Daya Pembangunan
banner 120x600