News  

Wirausahawan Baru Tanah Datar Diberikan Pelatihan Agar Tangguh

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Guna menumbuhkan wira usaha baru Pemda Tanah Datar menghadirkan Trainer Nasional Dedi Vitra Johor untuk memberikan motivasi bisnis pada Pelatihan Penumbuhan Wirausaha Baru, Rabu 15 Juni 2022 di Emersia Hotel Batusangkar.

Pelatihan yang digagas oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Barat ini dilaksanakan selama 3 hari. Dan diikuti 50 pengusaha baru Tanah Datar.

Dalam keterangannya kepada media, Dedi mengatakan bahwa “Daya juang yang tinggi tidak lepas dari karakter yang melahirkan semangat seseorang untuk terus bertumbuh. Salah satu permasalahan di sektor UMKM adalah mindset calon wirausaha antara lain permasalahan modal dan mudah menyerah. Modal tidak selalu uang atau materi tapi juga mencakup pengetahuan, semangat dan keterampilan serta keahlian.”

“Salah satu kendala yang terbesar kesuksesan ada pada internal diri. Mental block membuat seseorang banyak keraguan dan takut dengan tantangan. Sukses akan diraih orang yang bersungguh-sungguh dan banyak action.” terang Dedi.

Dalam pelatihan ini kita akan memperbaiki mindset dan mempertajam naluri bisnis mereka. Menurut saya, Investasi yang paling mahal adalah investasi pembangunan karakter. Semoga dengan pelatihan-pelatihan bisnis kita dapat meningkatkan jumlah pengusaha di Indonesia yang saat ini kurang dari 10 persen.” katanya. (KD/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Bupati Tanah Datar Ikuti Rakor Kemenko Perekonomian untuk Cegah Penyebaran Covid-19 pada Hari Raya
banner 120x600