Wali Nagari Sungayang Ikuti Sosialisasi Penyadaran Publik dan Pemukiman Kumuh

Tanah Datar – Jurnal Minang.com. News&Web TV. Bertempat di Aula gedung Baperlitbang Kabupaten Tanah Datar, Kamis, 24 November 2022 Wali Nagari Sungayang Nofri Edison mengikuti Sosialisasi Penyadaran Publik Pencegahan Tumbuh dan Berkembangnya Pemukiman Kumuh.

Kegiatan sosialisasi tersebut, diprakarsai oleh Dinas Perkim LH, yang diikuti Wali Nagari se- Kabupaten Tanah Datar.

Dari informasi yang berhasil dihimpun oleh awak media Jurnal Minang, Nofri menuturkan kegiatan yang diikutinya bersama Wali nagari lain nya.

“Alhamdulillah kemarin, bertempat di aula pertemuan gedung Baperlitbang Kabupaten Tanah Datar, saya bersama beberapa Wali Nagari se Kabupaten Tanah Datar mengikuti kegiatan Sosialisasi Penyadaran Publik Pencegahan Tumbuh dan Berkembangnya Pemukiman Kumuh. Kegiatan sosialisasi ini diprakarsai oleh Dinas Perkim LH Kabupaten Tanah Datar,” ucap Nofri.

Ia juga mengungkapkan tujuan serta langkah yang dapat dilakukan Pemerintah nagari (Pemnag), dalam melakukan penataan pemukiman yang ada di nagari mereka.

“Ini merupakan salah satu upaya yang bisa dilaksanakan oleh Pemerintah Nagari Sungayang, dalam melakukan penataan dan pengaturan terhadap beberapa pemukiman yang berada di Nagari Sungayang. Tujuannya, tentu agar Nagari Sungayang semakin tertata dan semakin terlihat indah dipandang mata. Selain itu tujuan penataan pemukiman kumuh ini, juga untuk memberikan kemudahan akses bagi masyarakat dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari,” tutup nya. (RZ/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  IAIN Batusangkar Sabet 20 Medali di Ajang PKM PTKIN se-Sumatera