Wali Nagari Sawah Tangah Usulkan Beberapa Program Pembangunan

Batusangkar, Jurnal Minang.vom. News&Web TV. Wali Nagari Sawah Tangah Dedi mengatakan, sudah lima kali menjadi skala prioritas di Kecamatan Pariangan agar bahu jalan dan drainase dari simpang Lubuk Batang ke Sawah Tangah agar diperbaiki, namun hingga kini belum terealisasi.

Demikian dikatakan Wali Nagari Dedi ketika menyampaikan sambutannya dalam acara pembukaan Musrenbang Nagari Sawah Tangah di TPA/TPSA Sawah Tangah, Selasa (27/09/2022).

Ia berharap kepada Bupati yang diwakili Staf Ahli, usulan tersebut dapat direalisir, karena menyangkut dengan keselamatan dan kenyamanan masyarakat dalam melintasi kawasan tersebut. Seandainya bahu jalan dapat dicor, tentu jalan menuju Nagari Sawah Tangah sudah semakin lebar dan kendaraan yang berpapasan semakin aman.

“Demikian pula untuk drainase, seandainya dana dana untuk dapat dianggarkan dan direalisir tentu air hujan tidak akan lagi menggerus jalan yang ada,” kata Wali Nagari Dedi menambahkan.

Kemudian menyangkut dengan irigasi untuk kelancaran pengairan areal persawahan, masyarakat juga sangat mendesak kepada pemerintahan nagari untuk diperbaiki, kami juga mohon dapat dianggarkan, karena menyangkut kehidupan masyarakat.

Sementara Camat Pariangan Yetriwel, S.Sos lebih fokus kepada Program Unggulan Pemkab Tanah Datar tentang Satu Nagari Satu Event, mengingat Sawah Tangah mempunyai potensi yang cukup besar terkait dengan produk makanan Kacang Barandang.

“Saya berharap Pemerintah Nagari Sawah Tangah juga dapat menganggarkan untuk Satu Nagari Satu Event tahun 2023, apakah itu diberi nama Kacang Randang Festival, kita arak pula secara bersama-sama 2.000 kacang barandang.

Staf Ahli Bupati Drs.Abrar berjanji akan menyampaikan aspirasi masyarakat itu kepada unsur pimpinan. Namun demikian, masyarakat Sawah Tangah masih bisa mencari alternatif lain, karena untuk mendapatkan kue pembangunan tidak hanya sebatas dari eksekutif semata, tetapi juga melalui dana Pokir atau BKBK anggota DPRD. (KD/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600