News  

Wali Nagari Salimpaung Aktifkan Giat Ramadhan

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Wali Nagari Salimpaung Kecamatan Salimpaung Drs. Marjohan mengatakan berbagai prestasi yang diperoleh Nagari Salimpaung di tingkat Tanah Datar, Propinsi dan Nasional. Semuanya berkat dukungan seluruh masyarakat baik di kampung maupun perantau.

Hal tersebut disampaikan Wali Nagari Marjohan didampingi Sekretaris Nagari Salimpaung Randimal seusai melaksanakan safari Ramadhan Nagari ke mushalla di setiap jorong. Masing masing Surau Nurul Falah jorong Nan II Suku. Mushala Hidayatul Akbar Jorong Padang Jaya, mushala Ar-Rahman Jorong Nan IX, surau Imam Jali Jorong Koto Tuo, dan masing masing mushala kita bantu sebesar Rp 1 juta.

Tim Ramadhan dipimpin  Wali Nagari Drs. Marjohan diikuti 41 rombongan yang terdiri dari Sekretaris, perangkat, Ketua KAN dan Pengurus, Ketua BPRN beserta Anggota, Ketua Tim Penggerak PKK beserta Pengurus, dan ketua lembaga unsur.
Wali Nagari  berharap apa yang dilakukan ini hendaknya dilaksanakan berkesinambungan serta dipertahankan, demikian pula untuk pembangunan nagari berbagai upaya terus kita lakukan tidak saja melalui dana alokasi nagari, APBD Tanah Datar. Kita juga merangkul anggota DPRD Tanah Datar untuk nagari Salimpaung terutama dari anggota DPRD Tanah Datar asal Dapil Sungai Tarab, Salimpaung, Tanjung Baru dan Sungayang.

Untuk propinsi Sumbar melalui dana pokir dari Anggota DPRD Sumbar Ir. Arkadius Datuak Intan Bano dan H. Bukhari Datuk Tuo SE .
Kemudian kepada masyarakat kita minta untuk mensukseska program tahfidz dan mendorong anak anaknya belajar tahfidz sehingga di setiap rumah di jorong kita juga ada anak anak tahfidz disamping terus memotivasi anak anak untuk meningkatkan hapalanya.

Tokoh masyarakat Jorong Nan II Suku Engku Empat Sudirman menyampaikan terima kasih kepada Wali Nagari Salimpaung Marjohan bersama rombongan yang telah berkunjung ke mushala Jorong Nan II Suku karena dengan adanya kunjungan ini tentu makin terjalin hubungan silaturahmi antara masyarakat pemerintah nagari dengan warganya dari berbagai Jorong.

Baca Juga :  Sertijab Camat Lima Kaum Berjalan Lancar dan Meriah

“kami juga merasa bahagia mendengar informasi keberhasilan yang disampaikan pemerintah Nagari yang telah sukses membawa harum dan marwah Nagari Salimpaung baik tingkat Tanah Datar, Sumbar maupun nasional dan tetap mendoakan semoga wali nagari selalu sehat dalam mendorong percepatan pembangunan nagari” ujar tokoh masyarakat tersebut.

Termasuk juga untuk mendorong program tahfidz dan kegiatan tahfidz juga telah kita laksanakan di TPA/TPSA mushala kita dan mudah mudahan di Jorong Nan II Suku akan lahir penghafal alquran. (KD/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600