News  

Wali Nagari Batipuah Batuah Dilantik, Ini Pesan Bupati dan Pejabat Daerah

Tanah Datar, Jurnalminang.com. News&Web TV, Bupati Tanah Datar minta kepada Wali Nagari Batipuah Baruah Mulyadi BJ yang baru saja serah terima jabatan dari Pj Yulia Wartini, S. Sos, agar 3 bulan kedepan sesuai dengan peraturan perundang-undangan membuat RPJM (Rencana Pembangunan Jangka Menengah) Nagari.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra, yang diwakili Staf ahli Bupati Bidang Pemerintahan hukum dan politik Drs. Abrar, Rabu 23/2-2022 di halaman kantor Wali Nagari, pada acara serah Terima jabatan Wali Nagari Batipuah Baruah, yang dihadiri ketua DPRD Tanah Datar H. Roni Mulyadi Dt. Bungsu.

Hadir pula anggota DPRD Syafril, Nova Hendria, Afriman Dt. Majo Indo, Beny Remon, Anggota DPRD Provinsi Sumbar H. Buchari Dt. Tuo, SE, kepala OPD, Camat Batipuh, Forkompinca, KAN, BPRN, Wali Nagari sekecamatan Batipuh, perantau, bundo kanduang, Tim penggerak PKK Kecamatan, PKK Nagari serta undangan lainnya.

Dalam pembuatan RPJM libatkan seluruh potensi yang ada di Nagari, agar visi misi Wali Nagari periode 2022-2028 dapat berkolaborasi dengan visi misi Bupati Tanah Datar.
Pada kesempatan ini proses administrasi pertanda telah dimulai, sebagai perpanjangan pemerintah Wali Nagari dalam menjalankan setiap keputusan harus sesuai dengan peraturan, begitu juga dalam memberhentikan perangkat Nagari mesti memperoleh rekomendasi dari Camat, tidak boleh semena mena.

Selain itu Wali Nagari harus berhati hati dalam mengelola keuangan Nagari, harus dilengkapi dengan administrasi. Begitu juga dengan Tim Penggerak PKK Nagari diharapkan dapat meningkatkan 10 Program PKK serta saling bahu membahu mendukung RPJM Nagari Batipuah Baruah.

Wali Nagari Batipuah Baruah Mulyadi BJ dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah melaksanakan kegiatan hingga acara serah terima jabatan, demi kemajuan Nagari Batipuah Baruah diminta seluruh lembaga unsur di Nagari dan para perantau mari berkolaborasi demi kemajuan Batipuah Baruah.

Baca Juga :  PPDI Kota Padang Panjang Gelar Jumat Berkah

Ketua DPRD H. Roni Mulyadi Dt. Bungsu dalam sambutannya minta agar Wali Nagari berkoordinasi dengan Kecamatan, OPD yang ada di Kabupaten, jangan sampai ada kesalahan terutama dalam penggunaan anggaran, mari bersama sama memajukan Nagari Batipuah Baruah,” katanya. (KD/Red.Jm).

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600