Wako Sawahlunto Resmikan Surau Athfal Al-Jannah: Ini akan Jadi Tempat Mulia

Sawahlunto – Jurnal Minang.com. News&Web TV. Di awal tahun baru ini, Surau Athfal Al-Jannah di Dusun Karang Anyar Desa Santur Kecamatan Barangin, diresmikan Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta.

Peresmian tersebut dilakukan pada Senin, 2 Januari 2023. Dalam kesempatan itu, sekalugus diserahkan beasiswa dari donatur surau, untuk anak-anak disabilitas dan anak-anak di lingkungan sekitar Surau.

Surau Athfal Al-Jannah dibangun di atas tanah yang dihibahkan oleh Yayasan Rumah TIA Sawahlunto.

Ketua Yayasan Rumah TIA Sawahlunto yang juga Wakil Wali Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti mengharapkan berdirinya Surau Athfal Al-Jannah selain menjadi fasilitas ibadah bagi warga sekitar, juga menjadi sarana pembelajaran agama terhadap anak-anak ‘istimewa’.

“Nanti anak-anak penyandang disabilitas dari Yayasan Rumah TIA dan SLB-SLB se-Kota Sawahlunto dipersilahkan dibawa ke sini.

“Mereka dapat belajar shalat, mengaji dan aktifitas-aktifitas keagamaan lainnya di surau ini,” kata Wawako Zohirin.

Untuk beasiswa diserahkan kepada 46 orang anak. Masing-masing mendapatkan senilai Rp.500 ribu.

46 orang anak penerima itu, terbagi dalam dua kriteria, yakni 21 orang anak disabilitas dari SLB di Kota Sawahlunto, dan 25 orang anak lagi berasal dari lingkungan sekitar Surau Athfal Al-Jannah.

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta mengapresiasi dan berterima kasih kepada donatur yang telah membangun Surau Athfal Al-Jannah, serta Yayasan Rumah TIA yang telah menghibahkan tanahnya.

“Untuk manfaat di akhirat, telah dijanjikan oleh Allah SWT bahwa pahalanya berlipat ganda dan seperti membangun rumah pula di surga.

“Sementara untuk manfaat di dunia, surau ini akan menjadi tempat yang mulia untuk beribadah,” kata Deri.

Kemudian Deri mempersilahkan pengurus surau tersebut untuk mensinergikan kegiatan/pembangunan dengan program Pemko Sawahlunto di bidang keagamaan, seperti rumah tahfidz dan lain-lainnya.

Baca Juga :  Cegah Covid,  Bupati Irfendi Arbi Serahkan APD Bantuan Donatur
Penulis: Safrizal Putra
Editor: Redaksi Jurnal Minang
Print Friendly, PDF & Email