Wakil Kepala Sekolah MAN 2 Koto Baru Padang Panjang Mundur, Ada Apa?

  • Bagikan
banner 468x60

Padang Panjang, Jurnalminang.Com. News&Web TV. Wakil Kepala Sekolah MAN 2 Padang Panjang atau yang dulunya dikenal dengan MAN Koto Baru mengundurkan diri. Awalnya surat mundur dari salah seorang Wakasek tersebut bocor ke media sehingga membuat heboh di lingkungan Kemenag bahkan sampai ke Kanwil Kemenag Prov. Sumbar.

Surat mundur dari seorang Wakasek tersebut tertanggal 24 Mei 2021. Dalam surat tersebut dicantumkan alasan bahwa ada beberapa alasan pengunduran dirinya. Yang menarik untuk disimak alasannya adalah kutipan surat tersebut.

banner 336x280

“salah satu sebab utamanya, “keharmonisan dan komunikasi antara kepala madrasah dengan wakil kepala madrasah tidak baik, alias kurang sejalan.” Begitu bunyi alasan pengunduran diri dalam surat tersebut yang sengaja dicetak miring.

Di dalam surat tersebut juga diuraikan alasan alasan lain mundurnya wakil kepala sekolah tersebut. Bahkan diuraikan dalam sebuah tabel lengkap.

Menyikapi hal ini, media Jurnalminang mencoba mengklarifikasi kepada kepala sekolah tersebut namun belum tersambung. Ketika diminta keterangan stakeholder terkait yaitu salah seorang anggota komite sekolah tersebut berinisial HA bahwa kejadian tersebut benar adanya.

“benar, ada Wakasek yang mundur. Bahkan kabarnya sudah lebih dari satu orang yang mengundurkan diri” jawab salah seorang komite sekolah tersebut.

Menurut salah seorang alumni yang dikonfirmasi oleh media Jurnalminang ini menyatakan bahwa dia sangat menyayangkan peristiwa ini. “Kita mesti melihat kejadian ini sebagai sebuah refleksi bagi Kepala Sekolah karena alasan yang ditulis dalam surat tersebut sangat jelas” ujar alumni yang berinisial IMB.

Menurut beberapa narasumber lain bahwa kisruh di MAN 2 Padang Panjang ini tidak hanya di pihak internal saja tetapi juga sampai kepada kisruh pengurus alumni. “Saya tidak mengerti apa sebabnya, mengapa MAN Kobar dirundung banyak masalah akhir akhir ini. Termasuk para alumni dalam berorganisasi yang sering disebut berlain paham” ujar IW alumni 92. (Red.Jm).

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan