News  

Wakil Gubernur Audy Joinaldy Buka Secara Resmi MTQ Tingkat Kabupaten Tanah Datar

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy mengatakan, bukan untuk mencari kemenangan tapi untuk mencintai kitab suci Al qur’an. Hal tersebut terucap ketika membuka MTQ Nasional ke 41 Tingkat Kabupaten Tanah Datar dibuka secara langsung oleh Wakil Gubenur (Wagub) Sumatera Barat, Senin (20/6/2022) di lapangan sepakbola Saruaso.

Berbagai cara untuk mencintai kitab Suci Alquran, bukan saja di pertandingkan namun bertujuan meningkatkan minat baca terhadap kitab suci itu sendiri.
Dalam MTQ Nasional ke 41 tingkat Kabupaten Tanah Datar diikuti 14 kecamatan yang ada di Tanah Datar, kali ini yang menjadi tuan rumah yaitu Kecamatan Tanjung Emas.

Dalam acara pembukaan MTQ Nasional ke 41 tingkat Kabupaten Tanah Datar, yang lansung dibuka Wakil Gubenur Sumatera Barat, Audy Joinaldy mengatakan dengan MTQ ini, mari kita tingkatkan minat baca Alquran ini. “Dan tidak bertujuan di perlombakan saja,” ujarnya.

Audy Joinaldy, juga mengajak, marilah sama-sama menciptakan Qori-qori terbaik didalam musabaqoh Tilawatir Quran yang ke 41 Tanah Datar ini, yang bisa mengharumkan nama kecamatanya masing-masing, dan bisa mewakili Kabupaten Tanah Datar untuk di tingkat provisi dan Nasional nanti.

Sementara itu, Ketua LPTQ, Tanah Datar, Richi Aprian, dalam sambutanya mengatakan, pihaknya meminta maaf atas keterlambatan mengadakan MTQ Nasional tingkat Kabupaten Tanah Datar ini.

“Keterlambatan kami melaksankan MTQ ini, yang direncanakan tahun 2021 dahulunya, karena wabah Covid-19 masih melanda kabupaten kita, barulah sekarang kita bisa melaksanakanya,” terang dia.

Richi Aprian juga mengungkapkan, dalam MTQ ke 40 dahulu, yang menjadi tuan rumah, kecamatan Lintau Buo, dan juga menjadi juara umum, sekarang dirinya berharap untuk bisa mempertahankanya.

Baca Juga :  Pentingnya Team Work dalam Pilkada

Bupati Tanah Datar, Eka Putra, dalam sambutanya mengatakan, dengan adanya program unggulan pemerintah Daerah, Satu Rumah Satu Hafiz, Kami berharap MTQ ke 41 ini, sukses hendaknya,” katanya.

Juga kami dari pemerintah Daerah berharap kepada tim majelis hakim penilaian, agar untuk berhati-hati untuk memberikan penilaian, jangan berpihak kepada seseorang,” harapnya.

Menurut dia, baru perdana di kepemimpinan ini bisa melaksanakan MTQ Nasional, tingkat kabupaten Tanah Datar. “Kami minta dukungan penuh dari semua Elemen, masyarakat dan OPD di pemerintahan kabupaten Tanah Datar,” tutupnya.

Acara pembukaan MTQ ke 41 tingkat Kabupaten Tanah Datar, yang diadakan di lapangan bola kaki Nagari Saruaso, dihadiri oleh kepala BUMD/BUMN, seluruh OPD, di Pemkab Tanah Datar, Camat sekabupaten Tanah Datar, Wali Nagari 75 Nagari, serta undangan lainnya. (KD/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600