Wagub Audy Joynaldi dan Bupati Tanah Datar Hadiri Pembukaan Galundi Singkarak Festival

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joynaldi serta pejabat lainnya hadir dalam perhelatan satu nagari satu event ke-12 di Kabupaten Tanah Datar yang digelar di Nagari Batu Taba, Kecamatan Batipuh Selatan selama dua hari pada tanggal 29-30 Oktober 2022.

Selain Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joynaldi, juga hadir Bupati Tanah Datar Eka Putra, Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, Anggota DPD RI Emma Yohana, Anggota DPRD Sumbar Arkadius Dt. Intan Bano, Kadis Pariwisata Sumbar Luhur Budianda, Anggota DPRD Tanah Datar Nova Hendria, Kepala OPD, Camat, Wali Nagari se Tanah Datar, dan tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat sangat mengapresiasi kegiatan satu nagari satu event di Kabupaten Tanah Datar karena bisa meningkatkan kunjungan dan ekonomi masyarakat.

Wagub tekankan, dalam pengembangan objek wisata yang terpenting bukan infrastrukturnya melainkan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Galundi Singkarak Festival ini bisa menjadi desa wisata. Namun untuk menjadi desa wisata memang ada yang harus kita siapkan. Yang penting itu bukan infrastruktur tapi SDM, pelayanannya dan kebersihan,” kata Wagub Audy Joynaldi saat menghadiri Galundi Singkarak Festival Sabtu, (29/10).

Bupati Tanah Datar Eka Putra, mengucapkan selamat dan apresiasi kepada panitia, nagari lembaga unsur Nagari Batu Taba yang telah menggali kearifan lokal Nagari.

Di dalam visi-misi Kabupaten Tanah Datar juga menjadikan pariwisata sebagai sektor utama dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat. (KD/Red .JM)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  UKM dan UKK IAIN Batusangkar Digenjot Berinovasi
banner 120x600