Wabup Richi Aprian Sosialisasikan Produk Makanan dan Obat-obatan yang Bisa Membahayakan

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian mengatakan saat ini banyak jenis makanan, obat-obatan maupun kosmetik yang beredar di pasaran. Terkait hal tersebut banyak masyarakat terutama kaum ibu-ibu dan remaja putri yang terprovokasi dan dengan mudah mencoba dan menggunakan berbagai produk makanan, obat-obatan dan kosmetik, tanpa disadari bahaya yang ditimbulkan salah satunya bisa berpotensi menyebabkan kanker.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian saat membuka secara resmi Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat melalui Komunikasi Informasi dan Edukasi bersama Anggota Komisi IX DPR RI Drs. Darus Siska bekerjasama dengan Badan POM dan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, di Gedung Serba Guna Nagari Sungai Tarab, Kecamatan Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar, Minggu (06/11).

“Banyak obat-obatan maupun kosmetik saat ini yang beredar yang memiliki potensi bahaya. melalui kegiatan ini kita harapkan Bapak, Ibu yang hadir hari ini mendapatkan informasi seputar obat-obatan dan makanan. Karena kesempatan ini sudah hadir bersama kita dari Komisi IX DPR RI bersama Badan POM yang akan memberikan informasi tersebut,” ujar Wabup Richi.

Wabup Richi menyampaikan terima kasih kepada Drs. Darul Siska yang begitu besar perhatiannya terhadap Kabupaten Tanah Datar. “Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Darul Siska, ini beliau sungguh luar biasa perhatiannya kepada masyarakat Tanah Datar. Meskipun Beliau berbeda bendera dengan Saya namun Beliau tidak memandang itu, Beliau berjuang untuk memperhatikan memperhatikan masyarakat Tanah Datar,” tambah Richi.

Pada kesempatan itu Wabup Richi juga menyampaikan bahwa Tanah Datar merupakan daerah tujuan wisata yang kaya akan potensi budaya maupun kuliner. Khususnya di Sungai Tarab banyak produk UMKM yang memiliki cita rasa yang enak, Namum masih terkendala pemasaran dikarenakan belum memiliki izin edar maupun PIRT.

Baca Juga :  Mahasiswa KPI IAIN Batusangkar Dipercaya Membuat Dokumentasi WBTB !

Wabup berharap melalui kegiatan ini, BP POM dan Anggota DPR RI Drs. Darul Siska bisa memberikan dukungan kepada prodak UMKM Tanah Datar.

Terakhir Wabup berpesan agar masyarakat yang memiliki usaha UMKM untuk bisa menghubungi Nagari maupun Kecamatan agar bisa dibantu mencarikan solusi untuk pengembangan usaha.

Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPR RI Komisi IX Drs. Darul Siska, Perwakilan Badan POM, Camat Sungai Tarab Arianto, S.STP bersama Forkopimca, Wali Nagari Sungai Romi Candra, Ketua BPRN Sungai Tarab Susi Elya Roza, SE, Ketua LKAAM Sungai Tarab HS. Dt. Marah Bangso serta undangan lainnya. (KD/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email