Wabup Richi Aprian Silaturahmi dengan IKTDP Palembang

Palembang, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Dalam rangka mempererat silaturahmi dan komunikasi antara rantau dan ranah, Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian lakukan pertemuan dengan Ikatan Keluarga Tanah Datar dan Padang Panjang (IKTDP) Palembang Sumatera Selatan, Minggu (18/12) di Komplek Bukit Sejahtera Palembang.

Kedatangan Wakil Bupati Tanah Datar bersama rombongan, disambut langsung oleh Ketua IKTDP Palembang Jhon Hendri beserta segenap pengurus dan anggota IKTDP Palembang.

Ketua IKTDP Jhon Hendri menyampaikan permohonan maaf kepada Wakil Bupati dan seluruh rombongan terkait dengan penyambutan yang tidak pada tempatnya dalam rangka silaturahmi rutin bulanan. Selain itu, Ia juga mengungkapkan beberapa hal yang telah dilakukan IKTDP Palembang diantaranya niat baik dari warga yang di rantau untuk memiliki ambulance sudah terlaksana, itupun berkat sumbangsih dari semua anggota dan donatur termasuk Bapak Richi Aprian.

Jhon Hendri tambahkan, dengan adanya ambulance tentunya akan meringankan beban anggota yang membutuhkan pertolongan, itupun gratis.

Terkait dengan program pembangunan Tanah Datar, pihaknya atas nama IKTDP Palembang siap berkontribusi sesuai dengan bidangnya masing-masing. “Kami siap berkontribusi dan bersinergi dengan Pemkab Tanah Datar dalam memajukan pembangunan Tanah Datar disegala bidang,” ujarnya.

Wakil Bupati Richi Aprian dalam sambutannya, menyampaikan berbagai informasi terkait dengan visi misi Tanah Datar dan program unggulan, juga mengajak para perantau memberikan sumbangsihnya untuk pembangunan di Kabupaten Tanah Datar.

Selain itu, Wabup Richi Aprian juga menyampaikan berrbagai informasi terkait dengan potensi luar biasa yang di miliki Kabupaten Tanah Datar. “Tanah Datar itu luar biasa potensinya, mulai dari pertanian sampai pariwisatanya. Kami juga bertekad menjadikan Tanah Datar sebagai Kabupaten tahfidz, dengan program satu rumah satu hafidz atau hafidzah,” tambah Richi Aprian.

Baca Juga :  Potret OPD di Pemda Tanah Datar

Lebih jauh Wabup Richi juga menyampaikan informasi terkait inovasi program unggulan “Tanah Datar Diujung Jari” dengan tujuan mempermudah masyarakat yang tinggal jauh dari kota kabupaten dalam mengurus berbagai dokumen kependudukan, kesehatan dan juga dokumen perizinan.

“Dengan program Tanah Datar Di ujung Jari, masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor untuk mengurus dokumen yang dibutuhkan, mereka cukup dari rumah dengan menggunakan HP android semuanya bisa diselesaikan. Kalau ada yang tidak memiliki HP android mereka cukup datang ke kantor wali nagari setempat saja, disana sudah ada petugas kita yang siap membantu,” tambah Wabup.

Wabup juga membeberkan permasalahan yang harus diselesaikan dengan cepat dan tepat. “Tanah Datar Luhak nan Tuo, kita tahu itu semua. Namun saat ini angka stunting di Tanah Datar memprihatinkan yaitu 14,3 persen atau 648 orang, salah satunya disebabkan dari pernikahan muda,” jelasnya.

Berkaitan dengan itu semua, Wabup Richi Aprian menghimbau dan memohon dukungan kepada seluruh perantau untuk memberikan saran, masukan, dan kontribusinya untuk Tanah Datar.

Di akhir sambutannya Wabup Richi juga meminta kepada seluruh perantau IKTDP Palembang untuk mendoakannya bersama Bupati supaya bisa menyelesaikan permasalahan ini dengan cepat. (KD/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email