Wabup Richi Aprian Jalin Silaturahmi dengan Berbagai tokoh di Perantauan

Jakarta, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian didampingi Ketua GOW Ny Patty Richi Aprian bersilaturahmi dengan dua tokoh Perempuan Sumatera Barat asal Kabupaten Tanah Datar yakni Ibu Astri Asgani (Wakil Ketua Umum DPP Gebu Minang bidang Bundo Kandung/Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang juga merupakan Ketua Indojolito Peduli) dan Ibu Hj. Merrywarti Syarief, S.E., (Ketua IKTD Lampung dan Tokoh Pengusaha Perempuan Minang), Senin, 10/10 2022 di Jakarta.

Dalam pertemuan yang dilangsungkan di Anigŕe Restaurant, Sheraton Grand Jakarta ini, Wabup Richi menyampaikan kondisi aktual terkait permasalahan stunting, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Kabupaten Tanah Datar. Dimana terkait Stunting, Wabup yang juga merupakan Ketua Pelaksana Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Tanah Datar menyampaikan bahwa angka prevalensi stunting di tanah datar sebesar 21.5 %.

“Saat ini angka prevalensi Stunting Tanah Datar sebesar 21,5%. Memang sudah dibawah angka prevalensi Provinsi Sumatera Barat. Tapi mengingat fakta bahwa Tanah Datar merupakan salah satu lumbung pangan Sumatera Barat. Maka angka prevalensi tersebut cukup tinggi.” demikian yang disampaikan Wabup Richi.

Lebih lanjut, Wabup Richi sangat berharap dukungan dari kedua tokoh kebanggaan Tanah datar tersebut untuk sama-sama bersinergi dalam mengupayakan percepatan penurunan stunting di Tanah Datar.

Disisi lain, Ketua GOW juga menyampaikan harapannya agar tokoh-tokoh Perempuan Tanah Datar bersedia berbagi kisah suksesnya kepada remaja putri Tanah Datar sehingga Remaja Tanah Datar akan memiliki role model tentang keberhasilan Perempuan hebat asal Tanah Datar.

Ibu Astri Asgani, atau yang biasa dipanggil dengan Ibu At menyampaikan dukungannya atas apa yang akan dilaksanakan TPPS dalam mengupayakan percepatan penurunan stunting di Tanah Datar.

Baca Juga :  Era Baru Mulai Rotasi dan Mutasi Pejabat Secara Profesional

Hal serupapun diaminkan oleh Ibu Merry yang selama ini telah menjadi orang tua asuh atas beberapa Anak Stunting di Tanah Datar berharap program ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan dalam menciptakan Sumber Daya Manusia unggul dari Kabupaten Tanah Datar.

Wabup Richi dan Patty Richi Aprian berterima kasih kepada kedua Tokoh Perempuan yang sangat luar biasa ini atas dukungannya. Dan berharap makin banyak lagi tokoh-tokoh asal Tanah Datar bersedia memberikan dukungan dalam mengupayakan percepatan penurunan stunting serta pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Tanah Datar. (KD/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600