Wabup Richi Aprian Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi dengan Mendagri

Batusangkar, Jurnal Minang.com. Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI kembali menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) terkait dengan inflasi sebagai salah satu upaya dalam mengendalikan inflasi yang terjadi di daerah, Senin (9/10/2023).

Rakor dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian., M.A., Ph.D., dan diikuti oleh jajaran Menteri Kabinet RI, Kepala instansi vertikal serta Gubernur, Bupati/Wali kota se-Indonesia.



Rakor yang dilaksanakan secara zoom tersebut juga diikuti Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian didampingi beberapa pimpinan OPD yang tergabung dalam tim percepatan pengendalian inflasi daerah kabupaten Tanah Datar.

Di kesempatan itu, Mendagri RI Tito Karnavian dalam penyampaiannya menjelaskan bahwa inflasi saat ini akan terus kita tangani karena sangat dinamis. Pada September tahun ini tingkat inflasi mengalami penurunan dibanding September tahun lalu sebesar 2,28%.

‚ÄúPada arahan presiden RI kita harus dapat mewaspadai inflasi yang bisa saja semakin meningkat pada era global yang kurang kondusif saat ini. Kita harus selalu berkoordinasi demi kewaspadaan kenaikan inflasi terhadap pangan, barang maupun jasa. Saya dan seluruh jajaran meminta kepada seluruh kepala daerah untuk tetap berkoordinasi dan berkolaborasi kepada instansi pusat maupun daerah lainnya, agar dapat mencari solusi terbaik dalam penanganan kenaikan Inflasi,” terangnya

Rakor kemudian dilanjutkan dengan pemaparan dari BPS Pusat, Bulog, Bapenas dan kementerian pertanian serta kementerian terkait lainnya hingga selesai.

Wabup Richi usai mendengarkan arahan dari Mendagri mengharapkan kepada tim TPID Tanah Datar untuk menindaklanjuti arahan dari Kemendagri guna menstabilkan inflasi daerah. (Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email