Wabup Richi Aprian Hadiri Tablig Akbar di Mesjid Raya Lima Kaum

Lima Kaum, Jurnal Minang.vom. News&Web TV. Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian menyampaikan apresiasi kepada remaja masjid Raya Lima Kaum yang rutin menggelar Tabligh Akbar.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah mendukung dan apresiasi kepada remaja masjid Raya Lima Kaum secara rutin menggelar tabligh akbar dimana saat ini sudah memasuki gelaran jilid 11,” kata Richi Aprian, saat memberikan sambutan, Rabu (23/11) di masjid setempat.

Turut hadir Camat Lima Kaum Irwan, Wali Nagari Lima Kaum Gusrial dan Wali Nagari Cubadak serta ratusan jamaah masjid raya Lima Kaum. Wabup Richi tambahkan, ia dan Bupati Tanah Datar sangat sering diundang oleh organisasi remaja masjid untuk hadir di sini dalam bentuk berbagai kegiatan.

“Alhamdulillah remaja masjid aktif melaksanakan kegiatan untuk meramaikan rumah Allah ini, ini patut dicontoh oleh generasi muda di nagari masing-masing,” harapnya.

Wabup juga menyampaikan, Pemerintah Daerah memiliki program Satu Rumah Satu Hafizh/Hafizah tujuannya bukan lain untuk membentengi generasi masa depan yang berakhlak baik, terbukti sampai saat ini Tanah Datar sudah melaksanakan Wakaf 1.000 Hafizh ke 7, yang merupakan binaan 268 rumah tahfiz.

Di akhir arahan Wabup mengharapkan jamaah untuk mengikuti tausyiah yang akan disampaikan ustadz Zulkifli Muhammad Ali dengan baik sehingga dapat meningkatkan lagi iman kita bersama. Ketua Panitia Yoga Yudistira menyampaikan, kegiatan tabligh akbar yang dilaksanakan merupakan kegiatan rutin remaja Masjid Raya Lima Kaum, yang saat ini jilid ke-11 dengan menghadirkan Ustadz Zulkifli Muhammad Ali yang dikenal sebagai Ustadz akhir zaman.

Yoga menambahkan, selain kegiatan tabligh akbar remaja masjid juga melaksanakan kegiatan keagamaan yaitu buletin rutin setiap hari Jum’at, sedekah beras berseri, sore Jumat berkah yang diawali sholat ashar sampai isya dengan berbagai kegiatan keagamaan.

Baca Juga :  Bupati Eka Putra: Perbedaan di Tengah Umat itu Adalah Rahmat

Pada kesempatan tersebut Ustaz Zulkifli Muhammad menyampaikan tausyiah dengan judul “Apakah Dajjal sudah muncul” menurutnya dalam penjelasan menyampaikan untuk saat ini tanda-tanda Dajjal sudah muncul karena umat Islam dari tahun ke tahun berkurang iman dipengaruhi budaya. (KD/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email