Wabup Richi Aprian Hadiri Tablig Akbar, Buya Ristawardi Tampil Memukau

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Buya Ristawardi tampil memukau di hadapan Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian serta jemaah Tabligh Akbar di Nagari Batipuah Ateh Kecamatan Batipuh, Rabu (2/11) yang diselenggarakan Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah dan Wakaf (Laziswaf) Batipuah Ateh.

Turut hadir Bupati Tanah Datar periode 2005-2015 M.Shadiq Pasadigoe, Sekretaris Camat Bahrudin, beserta forkopimca, Wali Nagari Ade Putra, tokoh masyarakat Pabasko Alex Saputra dan jamaah BKMT se Kecamatan Batipuh serta undangan lainnya.

Wabup Richi sampaikan apresiasi kepada yayasan Lazaswaf dan masyarakat yang telah menggagas kegiatan tabligh akbar dalam rangka bertafakur kepada Allah atas rahmat yang telah di turunkan Nya.

“Terimakasih dan apresiasi kepada Lazaswaf yang dibentuk pemuda Nagari Batipuh Ateh karena telah menyelenggarakan kegiatan tabliqh akbar dan membantu pemerintah daerah untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu,” ungkap Wabup Richi Aprian.

Ketua Laziswaf Randa Permana Putra, sampaikan kegiatan ini dipelopori oleh yayasan Lazizwaf yang bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan sekaligus untuk menambah ilmu rohani yang akan disampaikan Buya Ristawardi.

Dikatakan Randa, yayasan laziswaf adalah yayasan yang bergerak di bidang sosial dengan menghimpun dana dari infak, sedekah dan wakaf dari masyarakat di kampung dan di rantau kemudian akan disalurkan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, sebelum mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Laziswaf merupakan yayasan yang membantu pemerintah dalam meringankan beban awal masyarakat yang kurang mampu sebelum menerima bantuan dari pemerintah,” ungkapnya.

Sementara itu, Buya Ristawardi Dt.Marajo Nan Batungkek Ameh sampaikan dalam tausyiahnya bersatu padu itu rahmat. “Dengan adanya persatuan antar sesama masyarakat untuk meringankan beban saudara yang membutuhkan bantuan itu merupakan rahmat dan apabila masyarakat tidak peduli dengan lingkungan itu akan mendatangkan mudarat atau musibah,” ulasnya.

Baca Juga :  Bupati Eka Putra Hadiri Penutupan Mukhayam Alquran di Lintau Buo

Lebih lanjut, Buya Ristawardi mengajak umat muslim harus saling mempererat silaturahmi untuk mewujudkan rasa kekeluargaan dan persatuan. (KD/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600