News  

Wabup Richi Aprian Hadiri Bikers Subuhan di Masjid Raya Rambatan

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian memimpin anak-anak muda sekitaran kota Batusangkar yang tergabung dalam Bikers Subuhan Tanah Datar untuk shalat subuh berjamaah, Minggu (22/5/2022) di Masjid Raya Rambatan.

Wabup Richi dalam sambutan mengatakan, Biker Subuhan bukanlah klub motor, namun wadah bagi anak-anak muda Kota Batusangkar untuk berkegiatan shalat subuh berjamaah di Masjid yang disepakati.

“Bikers Subuhan bukanlah klub motor, namun sesuai kesepakatan bersama untuk berangkat shalat subuh berjamaah menggunakan motor. Jadi, kalau ada niat dan keinginan untuk bergabung silahkan saja, apapun jenis motornya, kalau tak ada motor juga bisa boncengan dengan kawan yang lain,” katanya.

Dikatakan Richi, keberadaan komunitas atau kelompok ini sambil belajar agama juga untuk membiasakan diri melaksanakan ibadah shalat subuh berjamaah.

“Kita sengaja menjadwalkan Bikers Subuhan ini setiap hari Minggu, karena malam Minggu adalah waktu kebanyakan anak muda nongkrong sampai larut malam, dengan adanya kegiatan ini, tentu mereka yang telah tergabung memangkas waktu nongkrong agar bisa bangun bagi untuk ikut Bikers Subuhan,” terangnya.

Karena juga yang telah bergabung Ustad maupun calon-calon Da’i, tambah Wabup, dalam kunjungan Bikers Subuhan juga akan diisi siraman rohani bagi jamaah masjid yang dikunjungi.

“Sekiranya masjid yang dikunjungi telah ada Ustad atau buya yang akan memberikan ceramah, semua akan ikut mendengarkan. Dan sekiranya tidak ada, Insya Allah dalam Bikers Subuhan ada ustad ataupun buya yang bisa memberikan siraman rohani atau ceramah,” tukas Richi.

Pengurus Masjid Raya Rambatan Y.Dt. Mangkudun mengatakan, tentunya sebuah kebaikan di pagi hari dengan kedatangan salah satu pimpinan daerah ke masjid itu.

“Alhamdulillah, ini menjadi berkah dan motivasi tersendiri bagi kami jamaah Masjid Raya atas kedatangan pak Wabup bersama rombongan, semoga pertemuan dan kegiatan ini dinilai pahala oleh Allah SWT,” sampainya.

Baca Juga :  Atraksi 'Lukah Gilo' Memukau Ribuan Penonton di Andaleh

Kegiatan yang diikuti sekitar 15 anggota Bikers Subuhan Tanah Datar selepas shalat subuh berjamaah mendengar tausyiah dari Ustad Andri Dt. Maliputi Alam yang juga merupakan anggota Bikers Subuhan. Dilanjutkan menikmati udara segar pagi hari sampai ke Puncak Saduali di Bukit Gombak. (KD/Red.Jm).

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600