Wabup Richi Aprian Buka Open Turnamen Simawang Old Star Cup I

Batusangkar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Ditandai dengan tendangan pertama (Kick Off) Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH, MH, laga sepak bola bertajuk Open Turnamen Simawang Old Star Cup I dimulai dan akan berlangsung hingga satu bulan kedepan di lapangan hijau Jorong Piliang Bendang Nagari Simawang Kecamatan Rambatan, Minggu (11/09).

Wakil Bupati Richi Aprian menyambut baik open turnamen tersebut karena juga dapat dijadikan sebagai ajang mencetak bibit-bibit altlet terkhusus di bidang olahraga sepak bola.

“Dalam open turnamen Simawang Old Star Cup I ini agar terselenggara dengan baik kepada pemain, oficial dan tim pendukung kegiatan ini agar mengedepankan sportifitas yang baik dan saling menghargai sehingga open turnamen ini berjalan lancar hingga selesai nanti,”ujarnya.

Terkait harapan masyarakat jika hujan deras debit air tinggi dan drainase jalan tidak memadai yang berakibat lapangan terndam air, Wakil Bupati sampaikan akan mencarikan solusi dari itu, Wabup berharap dapat diupayakan melalui Anggota DPRD dapil Simawang secara bersama bersama memperjuangkannya.

Wabup Richi juga puji kondisi lapangan bola kaki Jorong Piliang Bendang yang cukup bagus dan nyaman untuk digelar event seperti open turnamen tingkat Sumatera Barat

Wali Nagari Simawang Firman pada kesempatan yang sama menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakil Bupati Richi Aprian yang telah berkesempatan mempuka secara resmi Open Turnamen Old Star tersebut.

“Kegiatan ini terlaksana berkat dukungan sponsor dan juga perantau, sementara pemerintah nagari tidak dapat sepenuhnya mendukung kegiatan ini, namun Alhamdulillah kegiatan ini dapat terlaksana yang mana tujuannya di samping mencari bibit atlet bola juga sebagai ajang silarurrahmi pemain dan oficial dari berbagai daerah di Sumatera Barat,” ujarnya.

Baca Juga :  DPRD Tanah Datar Gelar Rapat Paripurna Mendengar Pidato Presiden RI

Dikatakan Firman, di Nagari Simawang terdapat tiga lapangan sepak bola dan dua diantaranya sudah sering diadakan turnamen-turnamen besar seperti turnamen old star.

“Jika hujan deras lapangan ini tergenang air karena saluran irigasi bahu jalan lebih kurang 1 km tidak memadai menampung debit air hujan, jadi itu menjadi kendala dan pemuda sudah mengajukan proposal ke pemda dari itu kami mohon melalui pak Wakil Bupati agar dapat direalisasikan oleh OPD terkait,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Panitia, Israk, jika sangat membutuhkan bantuan pemerintah daerah untuk mengatasi saluran irigasi pada bahu jalan sehingga lapangan bola kaki lebih terawat dan ivent-ivent besar bisa digelar di lapangan tersebut.

Israk juga sampaikan ucapan terima kasih kepada Wabup yang telah berkenan hadir untuk membuka open turnamen tersebut.

Kepada pemain Israk minta bermain sportif, menjaga etika bermain, fair play, respect and sportivitas karena open turnamen ini juga sebagai wujud silaturrahmi, ada prestasi di dalam silaturrahmi,” ucapnya.

Turut hadir pada saat open turnamen tersebut Anggota DPRD Tanah Datar Abu Bakar, perwakilan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga, Wali Jorong se-Nagari Simawang dan undangan lainnya. (KD/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600