News  

Wabup Richi Aprian Bagikan Bendera Merah Putih untuk Dukung Gerakan 10 juta Bendera

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar melalui Wakil Bupati, Richi Aprian, SH. MH ikut mendukung program Nasional “Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih” dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Negara Republik tercinta, Negara Indonesia yang ke 77 di pelataran Parkir Pusat Kota Batusangkar, Kamis 4 Agustus 2022.

Secara simbolis Richi Aprian membagikan Bendera Merah Putih, dan nantinya sebanyak 2.450 bendera Merah Putih yang terdiri sebanyak 750 bendera tiang serta 1700 bendera bagi kendaraan roda dua dan roda empat, dibagikan kepada seluruh masyarakat melalui petugas baik secara door to door maupun di jalan-jalan protokol di Kabupaten Tanah Datar, ungkap nya.”

Wabup Richi Aprian langsung terjun ke jalan membagikan Bendera Merah Putih kepada masyarakat yang melintasi jalan, mulai dari pejalan kaki, kendaraan roda dua dan bahkan roda empat antusias mendapatkan bendera dari Wabup.

Richi Aprian mengatakan mengibarkan bendera di depan rumah atau memasang bendera di kendaraan, akan mengingatkan sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia, menumbuhkan semangat nasionalisme dan wujud cinta ke Negara Kesatuan Republik Indonesian (NKRI).

“Kita akan menyambut hari kemerdekaan kita pada tanggal 17 Agustus 2022 dengan berbagai kegiatan, tentunya dengan penuh semangat nasionalisme. Melalui semangat inilah, kita kembali membangun Kabupaten Tanah Datar untuk jauh lebih baik lagi, apalagi pasca pandemi covid 19 ini”, ujar Wabup Richi.

Kepala kantor Kesatuan Kebangsaan Dan Politik (Kesbangpol) Tanah Datar Drs. Herison mengatakan tujuan dari “Gerakan Pembagian 10 Juta bendera Merah Putih” adalah menumbuhkan semangat nasionalisme, patriotisme dan meningkatkan kesatuan serta persatuan di tengah-tengah masyarakat.

“Melalui program ini, kita berharap secara Nasional, setiap masyarakat serentak mengibarkan bendera Merah Putih dalam perayaan HUT RI 77 yang menjadi simbol kesatuan dan persatuan Rakyat Indonesia”, katanya.

Baca Juga :  Peneliti Litbang Kemenag RI Teliti Manuskrip Kuno Pariangan

Ia menambahkan “Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih” tingkat kabupaten dan kecamatan dilaksanakan dengan menggalang partisipasi dan swadaya masyarakat, baik secara pribadi, kelompok, organisasi kemasyarakatan, unsur pemerintahan, BUMN, BUMD, maupun swasta.

“Penggalangan partisipasi akan terus dilakukan, dan akan didistribusikan secara bertahap kepada masyarakat, menjelang 17 Agustus 2022,” ujar Herison yang saat itu juga dihadiri Forkopimda, Instansi vertikal, Kepala OPD, BUMN, BUMD dan Tamu undangan lainnya. (KD/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600