News  

Video Promosi Wisata ‘Rumah Akar’ Tanjung Barulak Raih Juara III Tingkat Provinsi

Tanah Datar, Jurnalminang.com. News& Web TV. Video promosi wisata ‘Rumah Akar’ yang diikutkan pada lomba Promosi Video Wisata Tingkat Provinsi Sumatera Barat meraih Juara III. Video ini diramu oleh Winda Khairy siswa MAN 2 Batusangkar dan disutradarai oleh Toni Yusrizal salah seorang videografer yang cukup berpengalaman.

Pengumuman pemenang disampaikan oleh panitia pada hari Selasa, tgl 5 Oktober 21 melalui web dan Instagram resmi panitia. Lomba ini bertemakan Tourism and Digital Transformation.

“kami cukup puas dengan penilaian dari tim juri karena video juara I dan II memang luar biasa. Mereka punya kelebihan seperti menggunakan tiga bahasa, detail objeknya jelas dan hostnya lancar” ujar Toni.

Juara I kategori peserta siswa se Sumatera Barat adalah Lailatul Fitri yang mengangkat tema Istano Pagaruyung. Dan juara II diraih oleh Muhammad Derry dari Bukittinggi yang mengangkat tema Pemandangan Peternakan Sapi dan Pengolahan Susu Sapi di Nagari Agam.

Kepala jorong Padang Data, Nagari Tanjung Barulak, Randi Pratama merasa bangga dengan prestasi ini. “kita selalu mendukung setiap kegiatan positif dari anak muda untuk mengangkat potensi yang ada di nagari Tanjung Barulak” sampai Pak Jorong yang masih muda ini.

Sementara itu pemilik dan perintis Rumah Akar, yang akrab dipanggil Dedi merasa senang karena destinasi wisata Rumah Akar sudah mulai dilirik oleh berbagai kalangan.

Harapannya agar pihak pihak terkait mau memberikan perhatian dan bantuan untuk pengembangan wisata Rumah Akar ini. (Red/JM).

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Aang Suhendra Resmi Jabat Kepala Jorong Lantai Batu
banner 120x600