Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 77 di Tanah Datar Dipusatkan di Istano Pagaruyung

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 77 di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat tampil beda dibandingkan dengan tahun sebelumnya karena dilaksanakan di halaman Istano Basa Pagaruyung Rabu, (17/8/2021).

Pelaksanaan upacara HUT RI di objek wisata unggulan kabupaten itu baru pertama kali dilakukan, bahkan membuat decak kagum bagi penonton yang menyaksikan lantaran tahun sebelumnya upacara dilaksanakan di Lapangan Cindua Mato Batusangkar.

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Tanah Datar Eka Putra SE. MM, Penggerek Bendera Nabilal Fuad Khazealdi dari sekolah MAN 2 Tanah Datar, Fahri Aqil Farizki dari SMAN 2 Lintau Buo, Adam Erfan dari SMAN 1 Lintau Buo, dan pembawa bendera pagi Qatrunada Ismed Raudah dari SMAN 3 Batusangkar.

Upacara turut dihadiri Wakil Bupati Richi Aprian SH. MH, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), TNI-Polri, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Veteran, Korpri, dan tamu undangan lainnya.

Digelarnya upacara HUT RI di halaman Istano Basa Pagaruyung memberikan daya tarik tersendiri bagi masyarakat setempat, maupun peserta upacara selain menikmati keindahan objek wisata, warga yang berdatangan juga tampak menyaksikan pelaksanaan upacara.

Selesai pelaksanaan upacara di Istano Basa Pagaruyung, dilanjutkan secara virtual upacara detik-detik proklamasi di Gedung Indo Jolito. Upacara berjalan lancar dan khidmat. (KD/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Bupati Eka Putra Hadiri Rapat Paripurna DPRD Tanah Datar tentang LKPJ th 2021
banner 120x600