UMKM “Donat Dara” Masuk Pasar Online di BALAIKITO

  • Bagikan
banner 468x60

Tanah Datar, Jurnalminang.com. News&Web TV. Sebuah unit Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang memproduksi donat dengan merek DARA di jorong Cubadak, Kec. Limakaum, Tanah Datar mulai memasuki pasar online untuk memperluas jaringan pemasaran. Pasar online yang digarap melalui sebuah Start-Up karya putra Tanah Datar sendiri yang bermerek BALAIKITO (Pasar Kita).

Eksistensi donat DARA sudah cukup dikenal di berbagai daerah. Donat ini memiliki citarasa yang tinggi namun harga sangat terjangkau. “Selama ini pemasaran melalui door to door dan reseller. Kemudian meningkat ke pemesanan melalui WhatsApp. Nah, kini dengan adanya Start-Up BALAIKITO ini dapat membantu pemasaran yang lebih luas” ujar Anggerno pemilik UMKM Donat DARA ketika berdiskusi dengan Jurnalminang, Selasa, 24/08/21 di tempat usaha Donat Dara di Cubadak.

banner 336x280

Vendor e-commerce BALAIKITO adalah sebuah start up pasar online yang dibuat oleh putra Tanah Datar yang bernaung dibawah PT.MPH. Pilot project e-commerce ini dipimpin oleh Irwan Malin Basa dan didukung oleh beberapa orang tenaga IT dan fotografer serta admin yang handal. Serverpun milik mereka sendiri yang memiliki kapasitas unlimited.

“Kami memang sedang menggarap pasar online yang membidik segmen pasar masyarakat Minang dimanapun berada dan produknya merupakan produk UMKM dari daerah. Namun terbuka juga peluang untuk memasarkan aneka produk lainnya” jelas Irwan Malin Basa.

Pasar online BALAIKITO dengan tagline Online Shop Urang Minang ini baru saja diluncurkan secara soft launching dan akan terus ditingkatkan. Meskipun baru, sudah ada ratusan pedagang yang membuka lapak di BALAIKITO ini. Fitur fitur yang disediakan juga menarik dan praktis untuk digunakan.

“kami punya target 6.000 pelapak dari berbagai daerah. Namun khusus untuk UMKM dari Tanah Datar akan saya gratiskan untuk satu tahun penayangan dan dibantu untuk menggunakan sistem operasionalnya” tambah Irwan Malin Basa.

Baca Juga :  Jumlah kasus terkonfirnasi positif covid 19 di Kabupaten Limapuluh Kota semakin meningkat

Inovasi seperti inilah yang sangat dibutuhkan oleh anak nagari sehingga Tanah Datar bisa maju. Dan dukungan serius dari pemerintah daerah serta stakeholder terkait lainnya tentu perlu juga untuk pengembangan UMKM dan Start-Up ini. (Red.Jm)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan