UIN Mahmud Yunus Batusangkar Tambah Lagi Guru Besar

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Berita gembira sontak tersebar luas di seluruh keluarga besar UIN Mahmud Yunus Batusangkar, yang dikirim melalui grup WhatsApp, oleh Dr. Ridwal Trisoni, M.Ag Wakil Rektor I.
“Alhamdulillah, selamat pada Buk Dr. Eli Martati, M.Ag. atas telah ditetapkan sebagai Guru Besar UIN Mahmud Yunus Batusangkar oleh Menteri Agama RI. Semoga berkah dan menjadi energi untuk kemajuan UIN Mahmud Yunus Batusangkar” tulis warek 1.

Berita ini tak lain adalah bertambahnya Profesor di UIN Mahmud Yunus Batusangkar, pasalnya selang waktu empat bulan setelah Rektor UIN Mahmud Yunus Batusangkar Prof. Dr. Marjoni Imamora, M.Sc dikukuhkan sebagai guru besar Ilmu Fisika, sekarang kabar gembir hadir kembali di tegah-tengah sivitas akademika dan keluarga besar UIN Mahmud Yunus Batusangkar.

Melalaui Surat Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Dr. Hj. Elimartati, M.Ag Dosen pada Fakultas Syariah UIN Mahmud Yunus Batusangkar berhak menyandang gelar Guru Besar/Profesor.
Surat keputusan tersebut ditetapkan oleh Menag RI tertanggal 20 Juli 2022, Nomor: 022570/B.II/3/2022, tentang kenaikan jabatan akademik fungsional dosen, terhitung mulai 01 Juli 2022 dinaikan jabatan menjadi Profesor/Guru Besar dalam bidang Ilmu Hukum Islam, dengan angka kredit 1062,5 yang tertuang dalam petikan surat keputusan Menag RI.

Sementara itu, saat dihubungi melalui telfon genggam ibu Prof. Dr. Hj. Elimartati, M.Ag menyampaikan Alhamdulillahirabbil’alamin anugerah Allah SWT atas usaha dan doa kita bersama saya dan keluarga mengucap syukur dan terima kasih kepada Rektor dan seluruh keluaga besar UIN Mahmud Yunus Batusangkar.

“atas bantuan do’a dan motivasi semua semoga menjadi amal shaleh semoga anugrah Allah SWT ini bermanfaat untuk lembaga dan kita semua sehingga saya dapat melaksanakan tugas ini dengan baik dan diberi kesehatan oleh Allah SWT”

Baca Juga :  Terapkan Transparansi,  Bupati Irfendi Arbi Terbaik 1 Pembina Dana Desa

Sementara itu Rektor UIN Mahmud Yunus Batusangkar Prof. Dr. Marjoni Imamora, M.Sc menyampaikan ini adalah anuggrah yang luar biasa dari Allah SWT yang tak henti-hentinya menghampiri UIN Mahmud Yunus Batusangkar setelah beralih status dari IAIN ke UIN.

“Prof. Dr. Marjoni Imamora, M.Sc yang baru saja resmi dilantik oleh Menag RI, sebagai Rektor UIN Mahmud Yunus Batusangkar di Jakarta, Kamis/28 Juli 2022 kemaren” mengucapakan selamat dan sukses atas raihan jabatan akademik tertinggi sebagai Guru Besar/Profesor dalam bidang Ilmu Hukum Islam Kepada Prof. Dr. Hj. Elimartati, M.Ag.

“Semoga menguatkan reputasi dan recognisi UIN Mahmud Yunus Batusangkar dan menjadikan inspirasi bagi dosen-dosen lain di UIN Mahmud Yunus Batusangkar, ini akan menjadi bukti bahwa kita terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) tenaga pengajar, agar dapat menguatkan peran dan fungsi perguruan tinggi islam di negeri ini”
Tentunya hal ini menjadi penyemangat bagi seluruh sivitas akademika UIN Mahmud Yunus Batusangkar untuk kemudian menyiapkan diri untuk memenuhi persyaratan jabatan akademik Profesor/Guru besar, “ pungkas prof. Marjoni. (DO/Red.JM)

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600