News  

TSR XIII Kunjungi Jamaah Masjid Amaliah Kampung Baru, Nagari Baringin

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Tim XIII safari Ramadhan 1443 H, yang dipimpin Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Tanah Datar Abdul Hakim, SH mengunjungi jemaah tarawih Amaliah Kampung Baru, Baringin, Kecamatan Lima Kaum, Kamis 7/4/22.

Acara yang dihadiri Camat Lima Kaum yang diwakili Sekcam Narti, SSTP, Boy Satria, SAP, Danramil kapten Imam Mashari, Babinkamtibmas Brigadir Kepala Ciko Oklef K, Sekretaris Nagari Baringin Niko Edward, SAP, Wali Jorong Kampung Baru Erigustaf, Kaur Perencanaan Nagari Baringin Erizal, SH, dan jemaah Masjid Amaliyah. Pada Kesempatan ini Tim XIII menyerahkan bantuan berupa kitab suci Al-Quran, dan uang Rp. 10 juta.

Pengurus masjid raya Amaliyah Kampung Baru Baringin Taufik dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Tim XIII Ramadhan 1443 H, sudah cukup lama tidak dikunjungi Tim Ramadhan, kami merasa bahagia, kedatangan tim ini menjadi sitawa sidingin bagi jemaah, sebelumnya masjid terletak di bawah, kini telah sama dengan jalan raya.
Wali Nagari Baringin yang diwakili Sekretaris Niko Edwar, SAP dalam sambutannys mengucapkan terimakasih atas kunjungan Tim, terkait dengan program unggulan ada pinjaman tanpa modal, pedagang bisa mengajukan pinjaman ke Bank Nagari. Masyarakat diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan covid 19 .

Ketua Tim XIII Ramadhan 1443 H Abdul Hakim, SH dalam sambutannya mengatakan tujuan dibentuknya Tim oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra untuk meningkatkan silaturahmi, kemudian menyampaikan kegiatan kegiatan pembangunan. Tim terdiri dari Ketua Tim XIII Ramadhan Abdul Hakim, SH, kepala BKPSDM diwakili Hendriyus, Kabag umum Setda Tanah Datar Syofa Nofa Budianto, Dasril, Masril, Oktavianus dan wartawan, penceramah Drs. Khairil Anwar yang sudah tidak asing lagi bagi warga Tanah Datar.

Baca Juga :  Nasrul Abit Disambut Antusias Masyarakat Tanah Datar

Dalam kesempatan itu Asisten Ekonomi dan Pembangunan Abdul Hakim membacakan sambutan Bupati Tanah Datar menyampaikan beberapa informasi daerah Tanah Datar.

Daerah Tanah Datar saat ini telah melaksanakan program unggulan Tanah Datar di ujung jari, peningkatan pelayanan kependudukan dan perizinan dengan memakai HP android, mulai dari KTP, KK, program satu rumah satu tahfiz, bajak gratis, satu Nagari satu iven, membuka wira usahawan baru, Asuransi tani, Asuransi ternak sapi/ kerbau, peningkatan anggaran KAN, LKAAM, Bundo Kanduang.

Ada juga membangun jaringan komunikasi, meningkatkan kesejahteraan ASN, perbaikan irigasi,dan yang penting adalah ‘makan rendang” (maksimalkan pemberantasan rentenir agar hilang). Sehubungan dengan itu Bupati mengucapkan terimakasih yang telah mendukung pemerintah untuk menciptakan masyarakat yang madani.
Untuk menjaga kekhusyukan puasa Ramadhan diminta kepada pengusaha rumah makan agar tidak membuka usaha pada siang hari demi menjaga ummat Islam yang sedang melakukan ibadah puasa. (KD/Red.Jm).

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600