TP PKK Tanah Datar Gelar Gebyar Kader PKK

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Seluruh kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) mulai dari tingkat nagari, Kecamatan, hingga tingkat Kabupaeten Tanah Datar semarakan gebyar kader PKK 2022 yang dilaksanakan di Gazebo Indojolito Batusangkar pada Senin, (12/12/2022).

Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra mengatakan, Gebyar PKK tersebut merupakan dalam rangka silaturahmi, sharing ilmu, serta meningkatkan informasi, dan menampilkan bakat bagi semua semua kader di Tanah Datar.

“Semoga melalui acara ini komunikasi kita di tingkatan pengurus kader mulai dari dasawisma sebagi ujung tombak PKK di keluarga, hingga pengurusan PKK di tingkat kabupaten terjalin dengan baik dan lancar,” kata Ny. Lise Eka Putra.

Lise menyebut, Tim PKK Tanah Datar selama ini telah memperlihatkan kiprahnya dan telah berhasil mengukir prestasi di tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Sebagai mitra pemerintah daerah, Tim Penggerak PKK Tanah Datar juga diyakini bisa mampu dalam penurunan angka stunting melalui 10 program pokok PKK.

“Untuk pencegahan stunting dapat kita lakukan apabila benar benar melakukan 10 program pokok PKK, untuk itu saya menghimbau kita bersama memanfaatkan pekarangan rumah. Bahkan jika kegiatan ini kita laksanakan dengan sungguh-sungguh tidak hanya stunting, ekonomi, bahkan inflasi juga bisa kita atasi,” kata Lise.

“Mari kita mencoba melakukan inovasi melalui gerakan membersihkan lingkungangan juga mempersiapkan satu nagari itu harus bersih dari semak belukar, dan setiap nagari harus bertanggung jawab terhadap nagarinya masing-masing,” imbaunya.

Bupati Tanah Datar Eka Putra SE, MM menyampaikan ucapan terimaksih dan apresiasi kepada para kader PKK di Nagari dalam mendukung segala bentuk kegiatan pemerintah daerah.

Bupati juga mengingatkan selain sebagai wadah bersilaturahmi antar sesama kader, juga jadikanlah gebyar ini sebagai ajang untuk mengingatkan diri agar tidak lupa dengan tugas pokok PKK.

Baca Juga :  Wabup Richi Aprian Hadiri Pengukuhan Pengurus LKAAM dan Bundo Kanduang Kec. Sungai Tarab

Selain itu Bupati juga meminta para kader untuk tidak berpuas diri dengan hasil yang telah diraih. Kader diminta untuk selalu kretif agar predikat juara umum di tingkat provinsi kembali bisa dipertahankan.

“Kalau kita kreatif dan inovatif juara umum PKK akan bisa kita pertahankan. Banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan, baik itu disektor UMKM maupun kerajinan,” kata Bupati. (KD/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email