Tokoh Muda Calon Wali Nagari Arya Gusman, Minta Wejangan Dari Tokoh Politik IA

50 KOTA,- Irfendi Arbi dinilai sebagai salah satu tokoh pemimpin yang sukses selama ini, karena itu banyak juga calon-calon pemimpin masa depan meminta wejangan ke putra Simalanggang tersebut.

Arya Gusman salah satunya. Calon Walinagari Tanjung Haro Sikabu-Kabu Padang Panjang, Kecamatan Luak itu mendatangi kediaman Irfendi Arbi pada Jumat (6/5) malam.

“Assalamualaikum pak Bupati,” salam Arya ketika menginjakkan kakinya menaiki rumah Irfendi Arbi. Meski Irfendi Arbi tidak menjabat sebagai Bupati Limapuluh Kota lagi tetapi sapaan “Pak Bupati” masih melekat pada dirinya.

Dengan memakai batik berlengan pendek dan peci yang melekat di kepalanya serta sarung yang menggantung dilehernya, begitulah gaya Irfendi Arbi menyambut kedatangan calon orang nomor satu di Tanjung Haro Sikabu-Kabu Padang Panjang tersebut.

“Walaikum salam. Silahkan masuk, ini dia anak muda berbakat. Calon pemimpin masa depan. Mantap mantap,” balas Irfendi Arbi sambil bersalaman dengan Arya Gusman.

Kedatangan calon Walinagari Tanjung Haro Sikabu-Kabu Padang Panjang itu tidak sendirian. Arya Gusman didampingi sejumlah tokoh muda serta insan pers Luak Limopuluah lainnya.

Dihadapan media, Arya Gusman mengatakan, Irfendi Arbi merupakan sosok pemimpin yang memiliki karakter tersendiri. Selama ini, ucapnya Irfendi Arbi terbilang sukses dalam bbidang yang dijalaninya. Salah satunya pada politik, sukses sebagai Bupati Limapuluh Kota.

“Karir Pak Irfendi Arbi ini cukup cemerlang. Beliau berproses, menitik karir bertahun-tahun. Jadi wakil bupati pernah, anggota dewan juga pernah. Gaya kepemimpinan beliau ini khas, perlu dipelajari. Orang-orang yang besar dari aktivis tidak pernah akan redup walaupun tidak memiliki jabatan strategis di pemerintahan. Pak Irfendi ini contohnya,” ujar Arya.

Karena itu, ucapnya, perlu setidaknya wejangan, nasehat serta ilmu-ilmu dipelajari dari Irfendi Arbi. “Selain bersilaturahmi lebaran sekaligus meminta restu maju sebagai calon walinagari. Ini tujuan kami mendatangi beliau,”kata Arya.

Sementara, Irfendi Arbi mensupport dan mendukung penuh Arya Gusman sebagai calon Walinagari Tanjung Haro Sikabu-Kabu Padang Panjang. Menurut Irfendi, Arya Gusman merupakan sosok muda yang kreatif dan aktif bermasyarakat.

“Arya ini, sosok muda yang memiliki potensi bagus. Karena itu perlu disupport. Mudah-mudahan sukses dan terpilih jadi walinagari nantinya,” Irfendi Arbi.

Kepada Arya, Irfendi juga menasehati berbagai hal serta memberikan masukan dan strategi dalam memenangkan pemilihan walinagari nantinya.

Diakui Irfendi, sejak beberapa hari ini, banyak calon-calon walinagari menemui dirinya serta sejumlah kandidat yang digadang-gadangkan maju di Pileg 2024 mendatang. “Hal-hal yang positif harus didukung. Kepada mereka yang datang, satu hal yang saya tekankan,teruslah berbuat baik kepada masyarakat dengan berniat ikhlas,” ujar Irfendi lagi. (007)

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600