Tingkatkan Keamanan, Jorong Koto Nan Tuo Lakukan Ini

  • Bagikan
banner 468x60

Tanah Datar, jurnalminang.com – sistem keamanan Lingkungan (siskamling), Senin malam (17/2) ronda yang dilakukan oleh masyarakat jorong koto nan tuo, merupakan bentuk kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan dan lingkungan tempat tinggalnya.

Edriadi kepala jorong koto nan tuo mengatakan kepada media bahwa dalam meningkatkan keamanan dan lingkungan di masyarakat tersebut itu diperlukan kesadaran yang tinggi dan sikap gotong royong.
“Demi keamanan dan kenyamanan lingkungan kita perlu kesadaran yang tinggi dalam bergotong royong, terutama pada siskamling ini, gunanya siskamling ini untuk mengurangi tingkat kriminalitas terutama pada masyarakat kita yang sering kehilangan ternak” tuturnya.

banner 336x280

Siskamling/posronda telah dibagi menjadi beberapa kelompok kecil yang bertugas pada setiap malamnya.
” Kami telah membagi masyarakat yang ikut ronda pada setiap harinya ,minimal pada satu kelompok sebanyak 15 orang, untuk usia yang ikut ronda tersebut maksimal 50 tahun, minimal tamat SMA”. tambahnya.

Menurut Alvian tokoh masyarakat jorong koto nan tuo kegiatan ini membantu tugas pihak berwajib dalam menjaga keamanan lingkungan dan Perlu kiranya pihak keamana memantau kegitan di masyarakat.
” siskamling yang kami lakukan membantu tugas dari aparat penegak hukum untuk menciptakan keamanan di lingkungan ini, jadi perlu kiranya Babinsa, babinkhamtibmas, untuk meninjau atau memberi motivasi kepada kami saat melaksanakan ronda” katanya pada media.
Kehadiran pihak keamanan menjadi dukungan moril kepada masyarakat yang melaksanakan siskamling (Joli)

banner 336x280
Baca Juga :  Ketua Tarekat Mukhtabaroh, Tetap Laksanakan Suluk
banner 120x600
  • Bagikan