News  

Tim XIII Safari Ramadhan Kab Tanah Datar Kunjungi Masjid Raya Balai Tangah

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Tim XIII safari Ramadhan 1443 H , yang dipimpin Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Tanah Datar Abdul Hakim, SH mengunjungi jemaah tarawih Balai Tangah Kecamatan Lintau Buo Utara Rabu 6/4/22.

Acara yang dihadiri Wali Nagari Balai Tangah, KAN, BPRN, dan jemaah Masjid Raya, Tim menyerahkan bantuan berupa kitab suci Al-Quran , dan uang Rp. 10 juta.
Wali Nagari Balai Tangah Dasheri dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kunjungan Tim Ramadhan XIII yang mengunjungi masjid Raya Balai Tangah.

Pengurus masjid Raya Balai Tangah, Heri dalam sambutannya menyampaikan biasanya jemaah sholat taraweh ramai, mungkin karena turunnya hujan, jamaah sedikit berkurang dari biasanya.
Ketua Tim XIII Ramadhan 1443 H Abdul Hakim, SH dalam sambutannya mengatakan tujuan dibentuknya Tim oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra untuk meningkatkan silaturahmi, kemudian menyampaikan kegiatan kegiatan pembangunan.

Tim terdiri dari Abdul Hakim, SH, kepala BKPSDM diwakili Hendriyus, Kabag umum Setda Tanah Datar Sofa Nova Budianto, Dasril, Masril, dan wartawan, dengan pendamping Kecamatan Kepala Puskesmas Lintau Buo Utara II Mulyadi SKM, penceramah Drs. Khairil Anwar.
Dalam kesempatan itu Asisten Ekonomi dan Pembangunan Abdul Hakim membacakan sambutan Bupati Tanah Datar tentang beberapa informasi daerah Tanah Datar.

Daerah Tanah Datar saat ini telah melaksanakan program unggulan peningkatan pelayanan kependudukan dengan memakai HP android, program satu rumah satu tahfiz, bajak gratis, satu Nagari satu iven, membuka wira usahawan baru, Asuransi tani, Asuransi ternak sapi dan kerbau, peningkatan anggaran KAN, LKAAM, Bundo Kanduang, membangun jaringan komunikasi, meningkatkan kesejahteraan ASN, perbaikan irigasi, dan yang penting adalah “makan rendang” (maksimalkan pemberantasan rentenir agar hilang).

Baca Juga :  Rotasi Jabatan Kembali Bergulir di Polres Tanah Datar

Sehubungan dengan itu Bupati mengucapkan terimakasih yang telah mendukung pemerintah untuk menciptakan masyarakat yang madani. Untuk menjaga kekhusyukan puasa Ramadhan diminta kepada pengusaha rumah makan agar tidak membuka usaha pada siang hari demi menjaga ummat Islam yang sedang melakukan ibadah puasa. (KD/Red.Jm).

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600