Tim Ramadhan XIV Kunjungi Mesjid Sa’adah Gurun yang Bersejarah

  • Bagikan
banner 468x60

Tanah Datar, Jurnalminang.Com. News&Web TV. Tim XIV Ramadhan 1442 H, yang dipimpin Asisten I Setda Tanah Datar Drs. Suhermen kamis 15/4 2021 kunjungi jemaah sholat taraweh masjid Sa’adah Nagari Gurun Kecamatan Sungai Tarab. Tim tersebut menampung aspirasi untuk disampaikan pada pimpinan serta menyerahkan bantuan Rp. 10 juta.

Kedatangan Tim safari Ramadhan 1442 H disambut Camat Sungai Tarab Drs. Afrizal beserta Kapolsek Iptu. Irwan Ali, SH beserta jajaran, Wali Nagari Gurun Hanisben, BPRN, wali jorong, serta jemaah yang hadir.

banner 336x280

Wali Nagari Gurun Hanisben pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih atas kunjungan Tim XIV Ramadhan Tanah Datar. Semenjak tahun 2015 ketika dipimpin Bupati Irdinansyah Tamizi, baru tahun 2021 dikunjungi oleh Tim XIV Ramadhan Tanah Datar yang dipimpin Drs. Suhermen. Masjid Sa ‘adah Gurun termasuk benda cagar budaya karena telah berusia satu abad lebih.

Pada kesempatan itu Wali Nagari Gurun Hanisben minta kepada masyarakat serta jemaah Masjid Sa’adah Gurun agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan covid 19 dengan memakai masker, menjaga jarak serta sering mencuci tangan demi keselamatan kita semua.

Ketua Tim XIV Ramadhan Tanah Datar Drs. Suhermen mengatakan, pertama tama menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran bupati Tanah Datar Eka Putra, karena ada 40 buah Masjid yang harus dikunjunginya. Oleh sebab itu dibentuk lah Tim Ramadhan. Tujuannya untuk bersilaturahmi dengan masyarakat. Tim ini juga didampingi wakil ketua Drs. Nofenril, serta wartawan untuk menyampaikan informasi tentang kabupaten Tanah datar.

Bupati Tanah Datar Eka Putra menyampaikan bahwa visi misi Tanah Datar tidak jauh berbeda, dengan visi dan misi Bupati Irdinansyah Tamizi untuk dilanjutkan, ujar Drs. Suhermen.
Tujuannya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat serta sumber daya manusia, pariwisata, serta infrastruktur merupakan beberapa bagian misi bupati Tanah Datar Eka Putra dalam memajukan Tanah Datar.

Baca Juga :  Antisipasi Penyebaran Covid-19, IAIN batusangkar Terapkan Kuliah Daring

Penceramah Tim XIV Ramadhan Tanah Datar 2021 Rahmad Akmal, S.Pd mengajak para jemaah agar mematuhi perintah Allah SWT, serta sunnah Nabi Muhammad SAW agar kita selamat di dunia dan di akhirat. (KD/Red.Jm).

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan