News  

Tim IAIN Batusangkar Rajai Hampir Seluruh Cabang Lomba Sains antar PTKI

Tanah Datar, Jurnalminang.com. News&Web TV. Olimpiade Agama, Sains dan Riset Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (OASE PTKI) pertama se-Indonesia 2021 sudah mulai digelar. Pergelaran OASE PTKI I Se-Indonesia 2021 dipusatkan di Kampus UIN Ar-Raniry Banda Aceh sejak 24 Oktober s/d 28 November 2021.

Melalui website resmi Olimpiade Agama, Sains dan Riset (OASE) PTKI I, kontingen IAIN Batusangkar yang tampil di babak semifinal dengan sistem perlombaan daring/Online pada tanggal 11-12 November 2021, hampir menyapu bersih seluruh bidang sains yang diperlombakan.
Wakil Rektor Bidang kemahasiswaan dan kerjasama Dr. Sirajul Munir, M.Pd mengatakan dari empat nomor cabang bidang sains yang diperlombakan tiga nomor cabang lulus ke babak final, yakni cabang Sain Fisika, Sain Kimia dan Sain Biologi, Sebut Munir.

Lebih lanjut Munir menambahkan selain bidang sains yang sudah dipastikan kita melangkah ke babak final, sebelumnya panitia, melalui website resmi OASE PTKI Se-Indonesia melaporkan IAIN Batusangkar juga melaju ke babak final yakni nomor cabang Karya Tulis Al-Quran, Cabang Lomba Story Telling. Sementara itu cabang bidang karya inovasi Iklim, Limbah, Lingkungan dan Sumber Daya juga melaju ke babak final.

Jumlah peserta sebanyak 2.955 orang, dari 184 PTKI Negeri dan Swasta di seluruh Indonesia. Sementara itu ketua kontingen IAIN Batusangkar Dr. Elda Herlina, M.Pd menyebutkan kita di IAIN Batusangkar melibatkan sebanyak 44 mahasiswa terbaik kita yang mengikuti OASE ini, dari 19 cabang yang kita ikuti, dan Alhamdulillah 7 cabang sudah dipastikan masuk ke babak final, yang insya Allah akan diperlombakan pada tanggal 19 November 2021.

Di tempat berbeda rektor IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, M.Sc menyampaikan apresiasi yang luar biasa yang dicapai sejauh ini oleh mahasiswa kita, mengingat ini perhelatan bergengsi diikuti semua PTKI di Indonesia.
Harapannya semua nomor cabang yang telah dinyatakan lulus ke babak final, mahasiswa kita bisa memberikan yang terbaik buat kampus, mengingat kita IAIN Batusangkar sudah launchingkan “IAIN Batusangkar Kampus Sains Islam, Refleksi Surau Minangkabau.”

Baca Juga :  Pasangan yang Diduga LGBT Ditangkap Sedang Berbuat Tak Senonoh di MTsN Batusangkar

“Bagi mahasiswa yang telah dinyatakan lulus ke babak final dalam setiap perlombaan, agar senantiasa mempersiapkan diri semaksimal mungkin, dan dapat mengikuti setiap tahapan sesuai dengan juknis dan aturan yang telah ditetapkan oleh panitia” harapnya. (DO/Red.Jm).

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600