News  

Tiga Desa Wisata di Tanah Datar Masuk Nominasi ADWI Nasional

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Untuk Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022 ini tiga desa wisata di Tanah Datar kembali masuk nominasi 500 besar dari 7000 desa wisata di Indonesia. Ketiga desa tersebut adalah desa wisata Pariangan, Andaleh Nagari Bungo dan Aua Sarumpun.

Informasi tersebut diperoleh melalui pengumuman secara online dari kemenparekraf RI tgl 19 April 2022. Langkah berikutnya adalah persiapan untuk verifikasi ke lapangan dari tim penilai tingkat Nasional.

Nantinya akan ditetapkan 50 desa wisata terbaik dan ditetapkan pula desa wisata peraih nomor satu terbaik. Untuk itu, seluruh stakeholder di ketiga nagari tersebut harus mempersiapkan sebaik mungkin fasilitas, layanan dan data data pelengkap yang dibutuhkan oleh panitia dan dewan juri.

“kami akan bekerja keras untuk melengkapi data data yang diminta dan saya akan dampingi nagari Pariangan” ujar Rina salah seorang akademisi dan penggiat wisata yang mau turun tangan membantu pokdarwis nagari Pariangan, Rabu 20/4/22 di kantor wali nagari Pariangan.

Dari dinas Parpora Tanah Datar juga ikut hadir yaitu Efrison, SE yang ikut mendiskusikan bagaimana langkah kedepannya agar bisa memperoleh juara nantinya. Dari kalangan akademisi Irwan Malin Basa juga bersedia membantu membuatkan web Pokdarwis, promosi, pendataan serta berbagai keperluan kajian untuk wisata di nagari Pariangan.

Sementara itu anggota Pokdarwis Nagari Pariangan, wali nagari, BPRN semuanya mendukung dan saling membantu untuk memajukan wisata di nagari Pariangan sehingga bisa berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat. (Red.Jm).

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  MPTD dan DPRD Tanah Datar Siap Bekerjasama
banner 120x600