Tanah Datar Kembali Laksanakan Waqaf 1000 Hafizh

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Sebanyak 1310 hafizh/hafizhah di Tanah Datar ikuti Waqaf 1000 Hafizh ke-7 tahun 2022 yang dilaksanakan di Istano Basa Pagaruyung pada Minggu (23/10/2022).

Acara diisi tausiyah oleh Ustad Wijayanto dari Jogjakarta. Dalam acara tersebut, disampaikan 8 hafizh/hafizhah terbaik dari 4 kategori berbeda, yaitu pertama, kategori SD/sederajat, untuk Pria adalah Yazid Ali Ikram hafalan sebanyak 10 Juz dari Rumah Tahfiz (RT) Hira Jihad, sedangkan Putri adalah Kaysha Aziza Humaira sebanyak 5 Juz dari RT Karamatul Qur’an.

Kedua, kategori SMP/sederajat, untuk pria adalah Muhammad Abdul Karim sebanyak 10 juz dari RT. Haji Sumanik, sedang Putri adalah Siti Maryam Karomah sebanyak 10 juz dari RT. Haji Sumanik.

Ketiga, kategori SMA/sederajat, untuk pria adalah Muhammad Rafi sebanyak 15 juz dari RT. Mukhlisin, sedang putri adalah Sabrina Muslihah sebanyak 15 juz dari MAN 2 Batusangkar.

Dan keempat, kategori Mahasiswa, untuk pria adalah M. Bayu Kusuma sebanyak 10 juz dari RT. Nurul Hikmah, sedangkan putri adalah Misrayatul Husna sebanyak 5 juz dari RT. Al Kautsar.

Selain itu, juga disampaikan 6 nagari dengan stiker 1 Rumah 1 Hafizh terbanyak. Posisi pertama adalah Nagari Balimbing Kecamatan Rambatan sebanyak 296 stiker. Kedua, Nagari Pandai Sikek Kecamatan X Koto sebanyak 259 stiker. Ketiga, Nagari Simawang Kecamatan Rambatan sebanyak 141 stiker.

Keempat, Nagari Padang Gantiang Kecamatan Padang Ganting sebanyak 121 stiker. Kelima, Nagari Padang Magek Kecamatan Rambatan sebanyak 86 stiker. Keenam, Nagari Panyalaian Kecamatan X Koto sebanyak 81 stiker (KD/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email