Tanah Datar Dipercaya Selenggarakan Liga 3 Sumbar Group C

Tanah Datar, Jurnalminang.com. News&Web TV. Di penghujung tahun 2021, kabupaten Tanah Datar dipercaya untuk turut menyelenggarakan rangkaian seri turnamen sepak bola Liga 3 Sumatera Barat 2021 untuk Group C.

Group C ini terdiri dari klub PSBS Batusangkar, Absolute FC Solok, Persiju dan PS. Machudum’s.

Pertandingan perdana dilaksanakan di Stadion Gumarang Batusangkar pada hari Minggu sore, 7 November 2021 antara PSBS Batusangkar VS Absolute FC yang dibuka langsung oleh Ketua PSSI Asprov, Indra Dt. Rajo Lelo.

Ketua Pelaksana Turnamen Group C Liga 3 Sumbar 2021, H. Eri Munafri menyampaikan: ”Kita menyampaikan penghargaan atas kepercayaan yang diberikan oleh PSSI Asprov Sumbar untuk melaksanakan Liga 3 Group C ini di kota Batusangkar dan semoga dapat menjadi hiburan bagi pecinta olahraga sepakbola setelah sekian lama kabupaten kita vakum dari turnamen turnamen yang bermutu”.

Lebih lanjut H. Eri Munafri menyampaikan ”Publik Salingka Luhak Nan Tuo dapat menyaksikan pertandingan tersebut melalui “live streaming” sehingga tidak perlu datang langsung ke Stadion Gumarang agar pertandingan bisa berjalan lancar dengan tetap mengacu pada protokol pencegahan Covid-19”.

Pada pertandingan sore tadi, pertandingan berjalan menarik karena masing-masing pemain mengeluarkan keahlian terbaiknya. Bola pertama masuk ke gawang Absolute FC di babak pertama dan diperpanjangan waktu 2 menit mampu disamakan oleh pemain Absolute FC nomor punggung 5.

Skor berakhir 1-1 di babak pertama dan pada babak kedua pemain nomor punggung 25 dari PSBS Batusangkar mampu melesakan bola ke gawang Absolute FC sehingga skor berubah menjadi 2-1 sampai peluit terakhir berbunyi untuk kemenangan PSBS Batusangkar.

Pertandingan berikutnya dijadwalkan pada hari Senin, 8 November 2021 antara Persiju VS Machudum’s pukul 15.30 bertempat di Stadion Gumarang yang tetap dapat diikuti secara live streaming. (MI/Red.Jm).

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600