Tanah Datar akan Gelar Kongres Bundo Kanduang Sedunia pada Bulan Desember 2022

Batusangkar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Luhak Nan Tuo atau Kabupaten Tanah Datar akan baralek gadang. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar menggelar Rapat Persiapan Kongres Bundo Kanduang se-dunia di Gedung TPPKK Kabupaten Tanah Datar, Selasa (15/11/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Asisten 1 Setda Tanah Datar Elizar dan dihadiri oleh jajaran OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, TNI, Polri, MUI Tanah Datar, LKAAM Tanah Datar, Perkumpulan Bundo Kanduang Tanah Datar, TPPKK, GOW, Asosiasi Pengelola Homestay Tanah Datar dan undangan terkait lainnya.

Diketahui, Kongres Bundo Kanduang se-Dunia akan dilaksanakan di Tanah Datar pada tanggal 3-5 Desember 2022 mendatang. Guna mempersiapkan kegiatan tersebut seluruh potensi yang akan dikembangkan, mulai dari penginapan peserta, makan minum, hingga kunjungan ke objek wisata yang ada di Tanah Datar.

Dalam hal ini Pemkab Tanah Datar senantiasa berupaya agar para Bundo Kanduang yang hadir dalam kongres nantinya serasa di rumah sendiri, sehingga mereka betah berlama-lama di Tanah Datar yang kaya dengan kuliner serta objek wisata alam dan budaya.

Dalam kongres Bundo Kanduang di Batusangkar tersebut, nantinya para Bundo Kanduang yang hadir akan berpakaian Bundo Kanduang masa lalu yang penuh dengan kesederhanaan dan berkharisma, sehingga penampilan mereka patut dicontoh dan ditiru generasi muda putri Luhak Nan Tuo. (KD/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Wabup Richi Aprian Hadiri Latihan Gabungan FORKI