News  

Suku Caniago Gelar Halal Bihalal, Bupati Berikan Apresiasi

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Guna mempererat silaturahmi, keluarga besar Suku Caniago Nagari Padang Magek gelar Halal Bihalal, Minggu 8/5/2022 di Surau Tapuang Padang Magek, Kec. Rambatan.

Dalam acara Halal Bihalal ini, seluruh pasukuan Caniago termasuk sumando yang ada di nagari Padang Magek baik yang di kampung maupun yang di rantau turut menjaga silaturahmi yang sudah menjadi turun temurun dari nenek moyang ‘rang Caniago’ itu sendiri.

Bupati Tanah Datar Eka Putra dalam sambutannya mengatakan, dengan sudah kita tuangkan di dalam RPJM Nagari untuk mengatasi kenakalan remaja di Nagari Padang Magek ini, kita berharap kepada tokoh rantau dan tokoh yang berada di kampung harus bersinergi, bagaimana anak muda kita selalu terkontrol dengan kegiatan yang positif,” harapnya.

Bupati Tanah Datar Eka Putra juga katakan, pihaknya dari pemerintahan Kabupaten, ucapkan apresiasi kepada suku Caniago Padang Magek ini, karena sudah menjaga tali silaturahmi, dengan gelar Halal Bihalal pasukuan Caniago ini, hendaknya kegiatan ini dicontoh dan ditiru suku lainnya.

Acara Halal Bihalal yang digelar di surau pasukuan Caniago ini, dihadiri oleh Camat Rambatan, Ikrar Fahlefi, seluruh Wali Jorong di Nagari Padang Magek, ninik mamak, pemuda, bundo kanduang serta kepala Suku rang Caniago. (KD/Red.Jm).

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Aang Suhendra Resmi Jabat Kepala Jorong Lantai Batu
banner 120x600