News  

Suir Syam Anggota DPR RI dari Gerindra Bantu Sejumlah Kelompok Kreatif

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Anggota DPR RI dari Partai Gerindra Dapil I Sumbar dr.Suir Syam memberikan bantuan kepada sejumlah kelompok pemuda kreatif di berbagai daerah termasuk di kabupaten Tanah Datar. Bantuan tersebut berupa bantuan modal usaha untuk kelompok dari berbagi bidang usaha.

Menurut Novitra Kemala yang juga pengurus partai Gerindra di Tanah Datar, untuk Tanah Datar ada enam kelompok kreatif yang dibantu. Semuanya sudah dicairkan. Masing masing kelompok diberikan bantuan sebanyak Rp.24.000.000 (dua puluh empat juta rupiah).

Salah satu kelompok pemuda kreatif yang menerima bantuan adalah Kelompok Lensa Karya yang berpusat di Lima Kaum. Kelompok ini bergerak di bidang usaha fotografi dan videografi. Anggota kelompok sebanyak 16 orang yang sudah memulai usaha fotografi dan videografi sejak beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah, kami sangat senang dapat bantuan dari bapak Suir Syam. Kami bisa membeli alat alat fotografi dan videografi untuk berkarya” ujar Azhari Fajri Ketua kelompok Lensa Karya ketika berbincang dengan Jurnal Minang, Minggu 26 Desember 2021.

Bantuan ini disalurkan oleh Kementerian Tenaga Kerja melalui program TKM (Tenaga Kerja Mandiri) tahun 2021. Tujuan bantuan ini adalah untuk memberdayakan pemuda kreatif agar bisa berkarya dan mendapatkan penghasilan.

Partai Gerindra adalah partai yang cukup konsen membantu pemberdayaan masyarakat dalam berbagai bidang. Dan dr.Suir Syam sudah banyak berbuat untuk masyarakat melalui program serupa di daerah pemilihannya. (Red/JM).

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  37 orang CPNS IAIN Batusangkar Terima SK
banner 120x600