SMAN 2 Padang Panjang Gelar Seminar Keminangkabauan untuk Pembekalan Guru BAM

Padang Panjang, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Majelis guru SMAN 2 Padang Panjang adakan seminar tentang Keminangkabauan, Sabtu 1 Oktober 2022 di sekolah tersebut. Seluruh majelis guru yang akan mengajar muatan lokal (BAM) wajib mengikuti acara ini.

Acara dibuka oleh pengawas SMA Kota Padang Panjang Rini Lesmana, M.Pd dan turut memberikan sambutan Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Sofyan, M.Pd.

“kegiatan ini sangat penting. Saya mendukung sekali kegiatan ini karena ini adalah bukti bahwa SMA 2 Padang Panjang menyambut baik edaran provinsi untuk mengajarkan budaya alam Minangkabau” papar Rini Lesmana dalam sambutannya.

Sementara itu wakil kepala sekolah bidang kesiswaan Sofyan menyatakan bahwa kegiatan ini perlu dilaksanakan untuk membekali guru guru yang akan mengajar mulok.

Sengaja diundang sebagai narasumber seorang akademisi dan juga pengkaji kebudayaan Irwan Malin Basa dari UIN Mahmud Yunus Batusangkar. Irwan Malin Basa juga seorang Tenaga Ahli Cagar Budaya di kabupaten Tanah Datar yang sudah banyak melakukan kajian kebudayaan serta menulis buku, jurnal dan penelitian tentang kebudayaan Minangkabau.

Acara ini sangat menarik bagi guru guru dan banyak pertanyaan yang muncul. Setidaknya dengan seminar ini sudah menambah wawasan dan membuka cakrawala guru untuk memilih dan memilah materi mulok yang akan diajarkan. (Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Pemkab Tanah Datar Sosialisasikan Penggunaan Anggaran Satu Nagari Satu Even