Siapa Calon Pejabat Eselon II di Tanah Datar?

  • Bagikan
banner 468x60

Tanah Datar, Jurnalminang.Com. News&Web TV. Guna melakukan evaluasi jabatan Sekda Tanah Datar, Pemda Tanah Datar kini tengah meminta persetujuan KASN ( Komisi Aparatur Sipil Negara) di Jakarta guna mengadakan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) serta evaluasi jabatan Sekda.
Hal ini dilakukan karena Irwandi cukup lama sakit dan untuk tugas Sekda ditunjuk PLH Edi Susanto, SH, MM.

 Jika dilakukan seleksi terbuka JPT berkibar nama Dr. Alfian Jamrah, M.Si dan Drs. Muklis menjadi Sekda Tanah Datar karena dua nama tersebut dulunya lolos tiga besar seleksi terbuka JPT bersama Irwandi ketika Bupati Tanah Datar dipimpin Irdinansyah Tarmizi dan Zuldafri Darma.  Untuk menjadi Sekda Tanah Datar salah satu persyaratannya pernah dua kali menduduki jabatan eselon II, namun tidak tertutup peluang bagi pejabat di Provinsi Sumatera Barat atau daerah lain yang datang berkompetisi.

banner 336x280

Selain itu peluang juga terbuka bagi 5 pejabat lainnya karena sudah dua kali dalam jabatan eselon II seperti Asisten I  Drs, Suhermen, Asisten III Helfi Rahmi Harun, Ka.BPBD Thamrin, Ka.Parpora Abdul Hakim,Staf Ahli dr.Ermon Revlin.

Namun jika disyaratkan oleh Panitia Seleksi bahwa yang boleh ikut seleksi adalah pejabat yang sudah lulus pimpinan II masuk nama Asisten I Setda Tanah Datar Drs. Suhermen, Ka. Baperlitbang Dr. Alfian Jamrah, M.Si, Ka.Perhubungan Drs. Harfian Fikri serta Ir. Helfi Rahmi Harun dan Drs. Muklis.

Jabatan eselon II yang kosong di lingkungan Pemda Tanah Datar yaitu Kepala Inspektur dan Kadis Pangan Perikanan bakal segera terisi karena Pemda Tanah Datar memiliki 2 opsi untuk pengisian jabatan yang kosong yaitu dengan melakukan seleksi terbuka dan evaluasi kinerja.

Jika dilakukan Evaluasi kinerja berpeluang Ir. Helfi Rahmi Harun menjadi Kepala Inspektorat Tanah Datar, karena ibu Rahmi cukup senior di rumah bagonjong. Sama halnya dengan Dr. Alfian Jamrah, pak Doktor ini sudah pernah menjadi Kadis Budparpora dan Ka.Baperlitbang. Namun  tertutup peluang bagi Edi Susanto SH,MM  karena beliau kini menjabat PLH Sekda Tanah Datar  dan tahun 2022 memasuki pensiun. Itu prediksi jika tidak ada calon titipan dari luar Tanah Datar.

Baca Juga :  IAIN Batusangkar Kerjasama dengan Pemko Padang Panjang

Untuk Kadis PUPR  jika dilakukan evaluasi dilakukan  bisa saja Ir.Thamrin Basrul kembali  menjabat, karena anak Angku Titah Sungai Tarab ini cukup cekatan dalam bekerja.  Ir.Nofi Hendri putra Nagari Sumaniak menjadi Asisten II Setda Tanah Datar dan untuk kepala BPBD bisa saja beralih ke Drs.Yuhardi.

Untuk Kadis Pangan dan Perikanan yang kosong ditinggal pensiun Daryanto Sabir bisa jadi dilakukan seleksi  terbuka, sementara untuk Kadis Pertanian  Ir.Yulfiardi tetap bertahan hingga pensiun tahun 2022 nanti. Untuk Kadis Dukcapil yang kini dipegang oleh Drs.Armen Yudi, M.Si hingga saat ini masih bertahan, lantaran penggantian jabatan Kadis Dukcapil harus seizin Mendagri.

Untuk Sekwan  Elizar, SH  bisa saja bertukar tempat dengan Ka.Koperindag Darfizar jika pimpinan dewan menyetujuinya. Namun semua itu tergantung kepiawaian duet Bupati Eka Putra dan Richi Aprian. (KD/Red.Jm).

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan