News

Seorang Pasien Covid-19 Asal Tanah Datar Meninggal Dunia

Batusangkar, jurnalminang.com. Seorang pasien positif Covid-19 asal Tanah Datar meninggal dunia pada hari ini Rabu, 13 Mei 2020 sekitar pukul 16.00 wib di RSU M Djamil Padang. Pasien yg berinisisl DA usia 16 th domisili di Sijangek Batusangkar berjenis kelamin perempuan dan masih berstatus sebagai siswi di sebuah pesantren di Padang Panjang.

Dari berita yang diperoleh melalui pihak keluarga pasien bahwa benar informasi nya kalau DA sudah meninggal dunia. Sekarang masih di Padang menunggu proses pemulangannya.

Korban adalah seorang siswi yang rajin belajar. Ketika virus Corona mulai mewabah, dia pulang ke Batusangkar dan tinggal bersama kakek dan neneknya di daerah Sijangek. Korban memiliki dua orang saudara laki laki dan satu orang perempuan. Dia anak ketiga dari empat bersaudara.

Sampai kini belum jelas darimana korban tertular virus Corona meskipun kemarin ada beberapa media yang menyebutkan jika korban terdampak dari pamannya yang dari Bukittinggi. “Informasi tersebut belum bisa dipastikan karena pamannya tersebut baru hari ini diperiksa secara Swab di Padang dan hasilnya paling cepat dua hari lagi keluar” kata salah seorang keluarga korban yang dimintai keterangan oleh media ini.

Sebelum dirujuk ke Padang korban sempat dirujuk ke RS Sayang Ibu Batusangkar dan kemudian dirujuk ke RSUD Batusangkar. Setelah itu baru dikirim ke Padang. Petugas medis yang pernah kontak dengan korban sudah diperiksa hari ini. Tentu harus menunggu hasil dari labor Universitas Andalas sehingga ada kepastian apakah ada yg positif atau tidak. (Admin).

Baca Juga :  Melalui Panwascam Selatan, Bawaslu Kota Payakumbuh Ajak Taati Aturan Pilkada

Related posts

Warga Padang Sikabu, Bangun Jembatan Tani Permanen Secara Swadaya

Admin Jurnal Minang

BAZNAS Tanah Datar Terima Sebuah Motor dari Bank Nagari Syariah

Admin Jurnal Minang

Anggota DPR RI, Rezka Oktoberia Apresiasi Bupati Irfendi Arbi Dalam Penanganan Covid-19

Admin Jurnal Minang

Leave a Comment