Seniman Tanah Datar Ikuti Workshop GSMS dari Kemendikbudristek RI

  • Bagikan
banner 468x60

Tanah Datar, Jurnal Minang.Com. News&Web TV. Sebanyak 24 orang seniman Tanah Datar yang tergabung dalam Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) mengikuti workshop Perumusan RPP Seni Budaya, Senin sd Selasa, 28-29 Juni 2021. Acara ini dilakukan di aula Dikbud Tanah Datar sedangkan dari Kemendikbudristek RI disiarkan secara daring.

“Acara pada hari ini difokuskan untuk membuat RPP bagi seniman yang akan turun ke sekolah melalui program GSMS untuk 24 sekolah di Tanah Datar” ujar Ariswandi, SsN Kasi Kesenian di Dikbud Tanah Datar.

banner 336x280

Acara ini merumuskan RPP untuk pengajaran senji budaya dan hadir sebagai narasumber adalah Irwan Malin Basa seorang akademi dari IAIN Batusangkar yang banyak melakukan penelitian dan pengembangan kebudayaan Minangkabau.

Seluruh peserta bersemangat mengikuti acara ini dan banyak bermunculan ide ide cerdas dari peserta demi perbaikan GSMS kedepan. Tim fasilitator dari Bidang Kebudayaan Tanah Datar juga aktif melayani peserta sehingga materi yang mungkin dirasa sulit, bisa difahami oleh seluruh peserta.

“Jika ada kendala teknis yang dihadapi di lapangan nanti dengan pihak sekolah, kami dari Dinas siap memfasilitasi dan mengkomunikasikan nya nanti” tutup Ariswandi yang biasa dipanggil Ari.

Program GSMS ini akan mulai berjalan pada tahun ajaran baru tahun ini yaitu sekitar bulan Juli nanti. Para seniman akan mengajarkan berbagai keterampilan seni budaya kepada siswa SD dan SMP di Tanah Datar. Perogram akan dijalanksn selama 16 kali pertemuan. (Red. Jm).

banner 336x280
Baca Juga :  Aang Suhendra Resmi Jabat Kepala Jorong Lantai Batu
banner 120x600
  • Bagikan