Semarak Wali Nagari Cup 2: Pinang FC Tundukkan Ustano FC dengan Adu Pinalti

Batusangkar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Gelaran final sepak bola bertajuk Wali Nagari Cup 2 di kenagarian Pagaruyung, kecamatan Tanjung Emas berakhir dramatis antara tim Pinang FC berhadapan dengan tim Ustano FC di Lapangan Sepakbola Pinang Pagaruyung, jalan Ludai pada Sabtu sore, 17 Desember 2022.

Wali Nagari Cup 2 ini merupakan gelaran sepak bola antar jorong di dalam kenagarian Pagaruyung yang digagas untuk menampung minat dan menyalurkan bakat pesebakbola anak nagari Pagaruyung.

Pertandingan yang dilaksanakan pada sore hari tersebut dihadiri oleh penggemar sepakbola se nagari Pagaruyung. Terlihat lebih dari ratusan penonton, tua muda, ibu dan anak anak dengan antusias turut hadir menjagokan timnya masing masing di sekeliling lapangan. Terlihat juga geliat jual beli usaha makan minum yang dikelola warga lokal yang transaksinya berjalan cukup ramai.

Legislator asal anak nagari Pagaruyung, Eri Hendri, SP dari fraksi Demokrat terlihat turut hadir memberikan dukungan moril kepada para pemain sejak dari awal hingga akhir pertandingan dan menyediakan piala untuk juara 1, 2 dan 3 sebagai wujud atensi dan dukungan terhadap kegiatan tersebut. Sementara trophy bergilir disediakan oleh Wali Nagari Pagaruyung.

Eri Hendri, SP menyampaikan harapan agar kegiatan olah raga sepakbola ini dapat menjaga dan mempererat hubungan silaturahmi serta kekompakan antar pemuda se nagari Pagaruyung, yang selama ini mungkin antara satu sama lain belum kenal maka dengan pertandingan sepakbola antar jorong ini dapat saling kenal satu sama lain.

“Selain itu dengan kegiatan sepakbola dan latihan sepakbola ini dapat mengisi waktu para pemuda agar terhindar dari beragam penyakit masyarakat (Pekat), dan sekaligus untuk mencari bibit bibit terbaik untuk ditempatkan jadi tim sepakbola Nagari Pagaruyung nantinya. Nanti akan ada kegiatan pertandingan sepak bola untuk Usia 12 dan Usia 16” tutur Eri Hendri, SP di sela sela menonton pertandingan.

Baca Juga :  Siapa Calon Pejabat Eselon II di Tanah Datar?

Tokoh masyarakat yang turut diundang hadir, H. Munafri Dt. Majo Indo Nan Karuik yang akrab disapa dengan panggilan Haji Eri turut memberikan pandangan bahwa kegiatan olahraga sepakbola antar jorong di kenagarian Pagaruyung ini merupakan kegiatan yang sangat positif yang dapat menekan kenakalan remaja dan berharap agar kegiatan tersebut dapat terlaksana setiap tahun sehingga aktivitas pemuda dapat terisi dengan latihan latihan sepak bola dan mengikuti pertandingan sepakbola.

Pertandingan berjalan seru diselingi teriakan para supporter dari pinggir lapangan hingga peluit terakhir dengan skor 1-1 yang kemudian dilanjutkan dengan adu pinalti untuk menentukan juara 1 dan runner up yang berakhir dramatis dengan skor 6-5 untuk kemenangan tuan rumah Pinang FC yang membuat tim Ustano FC dari jorong Balai Janggo terpaksa menerima posisi runner up secara sportif.

Wali Nagari Cup 2 ini diikuti oleh segenap klub sepakbola antar jorong di kenagarian Pagaruyung dimana para pemainnya adalah anak nagari asli Pagaruyung yang identitasnya dibuktikan dari KTP masing masing. (MI/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email