Semangat Berqurban Tidak Berkurang Ditengah Dampak Corona

  • Bagikan
banner 468x60

Tanah Datar, Jurnal Minang.Com. News&Web TV. Meski sedang terdampak Covid-19 namun semangat masyarakat di Tanah Datar khususnya tidak berkurang untuk melaksanakan ibadah qurban. Setelah pelaksanaan sholat Idul Adha hari ini, Selasa, 20 Juli 2921, sebagian mesjid dan mushalla langsung melaksanakan qurban hari ini. Namun ada juga sebagian kecil yang melaksanakan qurban pada esok hari.

Dari pantauan media ini di lapangan seperti di daerah Sijangek, Simpuruik, Limakaum, Pariangan masyarakat bersemangat melaksanakan pemotongan hewan kurban. Seperti di halaman mesjid Ishlah Pariangan, anggota PHBI dan pengurus mesjid jorong setempat bekerjasama menyembelih hewan qurban. Mereka dilengkapi pakaian seragam.

banner 336x280

“Untuk tahun ini ada 16 ekor sapi yang dipotong di jorong Pariangan. Ada yang berkelompok (sebagian) dan ada juga yang satu ekor” ujar AD salah seorang tokoh masyarakat yang hadir di lokasi pemotongan hewan tersebut.

Sebelum sholat ashar seluruh daging sapi tersebut sudah selesai dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima.

“Alhamdulillah, meski di tengah dampak Corona masyarakat tetap semangat untuk berqurban. Kami selalu mendoakan agar masyarakat baik di kampung maupun di perantauan diberi kesehatan dan kelebihan rezeki sehingga mampu berqurban setiap tahun” ujar Lim yang juga tokoh masyarakat setempat.

Proses pembagian daging qurban ini dari tahun ke tahun sudah mulai tertib dan lancar. Tidak ada lagi “heboh” dan “ribut” persoalan pembagian daging qurban. (Red.Jm).

banner 336x280
Baca Juga :  Wisata ke Nagari Pariangan Ditutup Mulai Besok
banner 120x600
  • Bagikan