Sekdako Sawahlunto Jadi Pemateri Bimtek PPK Persiapan Pemilu 2024

IMG 20230113 WA0005
IMG 20230113 WA0005

Sawahlunto, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto Dr.dr. Ambun Kadri, MKM, Rabu kemarin, 11 Januari 2023 menjadi salah satu pemateri dalam Bimbingan Teknis Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2024, di Hotel Khas Ombilin.

Pada materinya, Sekdako mengingatkan agar PPK dapat bijaksana membagi waktu dan energi, antara bekerja sebagai PNS dengan bekerja sebagai PPK.

“Bapak dan ibu PPK memiliki tantangan membagi waktu dan energi yang harus bisa disikapi dengan cerdas dan bijaksana.

“Amanah sebagai PNS dan amanah sebagai PPK adalah amanah yang serius dan berdampak besar pada orang banyak, karena itu harus disiapkan sejak sekarang baik fisik, mental maupun pengetahuannya,” kata Ambun berpesan.

Ambun menyampaikan apresiasi kepada para PNS di Kecamatan yang telah mengambil amanah sebagai PKK, artinya mereka berperan membantu pelaksanaan penyelenggara Pemilu di tingkat Kecamatan.

“Tetap ingat bahwa amanah sebagai PPK dan amanah sebagai PNS harus dijalankan keduanya secara beriringan. Karena tidak boleh tugas di PPK membuat tugas kepegawaian terlantar, begitu juga sebaliknya jangan tugas di kepegawaian membuat tugas di PPK selalu terhambat,” jelas.

Penulis: Safrizal Putra
Editor: Redaksi Jurnal Minang
Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Rektor IAIN Batusangkar Bicara pada Program KIIS Seri ke 76