Satu Unit Sepeda Motor Terbakar di Kawasan Bukit Gombak, Batusangkar

Batusangkar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Malang sekejap mata mujur sepanjang hari, itulah peristiwa yang terjadi Jum’at 16/9-2022 yaotu satu unit motor bebek hangus terbakar saat melintas di Jorong Bukit Gombak, Tanah Datar tepatnya di Lembah Pertiwi Bendungan, Jum’at (16/09/2022).

Api tiba-tiba menyala dan menghanguskan seluruh body motor hingga hanya meninggalkan rangkanya saja.

Peristiwa terbakarnya motor tersebut membuat gempar warga karena peristiwa itu baru pertama kalinya terjadi, hingga menjadi tontonan warga. Sementara anggota Sat. Lantas Polres Tanah Datar dibawah komando Kasat Lantas AKP Julisman, S.H, M.H terlihat sibuk mengatur lalu lintas agar tidak terlalu dekat dengan objek yang terbakar.

“Satu unit motor jenis bebek yang melintas di bendungan hangus terbakar,” ujar Kasat Lantas AKP Julisman, SH.MH, Jumat sore (16/09) kepada media. Hal tersebut juga dibenarkan Humas Polres Tanah Datar AKP. Desfiarta.

Dikatakan, tanpa disangka dan diduga sebelumnya api tiba-tiba menyala dan membakar seluruh bagian motor tanpa sisa, beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa karena korban lansung meninggalkan motor di pinggir jalan.

AKP Julisman menjelaskan, motor yang terbakar itu sebelumnya dibawa salah seorang siswa SMK, tetapi motor itu sudah dimodivikasi.

“Motor bebek sudah dimodifikasi dan menggunakan knalpot tidak standar atau racing,” kata Julisman.

Dugaan sementara terbakarnya motor itu disebabkan korsleting pada pengapian motor yang sudah dimodifikasi itu.

AKP Julisman, selanjutnya ingatkan pemilik kendaraan agar tidak memodifikasi kendaraan standar karena sudah lulus uji.Melakukan modifikasi terhadap motor dapat membahayakan diri sendiri maupun pengendara lain, katanya. (KD/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Pemkab Tanah Datar Siapkan Air Bersih untuk Keperluan Jamaah Sholat Id
banner 120x600