News  

Sambut Hari Bhayangkara ke 76, Polda Sumbar Gelar Bakti Kesehatan

Padang, Jurnal Minang.com. News&Web TV.  Dalam menyambut hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022, Polda Sumatera Barat (Sumbar) akan menggelar Bakti Kesehatan dalam bentuk Operasi Celah Bibir dan Langit-langit.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik mengatakan, bakti kesehatan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 12 sampai 16 Juni 2022, di Rumah Sakit Bhayangkara, Padang.

“Peringatan Hari Bhayangkara ke 76 Polda mengadakan Bakti Kesehatan secara gratis untuk masyarakat se Sumatera Barat. Pendaftarannya di Polres-Polres setempat,” katanya, Rabu (25/5) di Mapolda Sumbar.

Ia menyebut, adapun persyaratannya adalah dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) maupun Kartu Keluarga (KK).

Untuk operasi Celah Bibir, bagi Bayi yang berusia minimal 3 bulan dan berat 5 kg. Sedang untuk operasi Celah Lelangit, bagi Bayi berusia minimal 1,5 tahun dan berat 10 kg.

Kemudian lanjutnya, persyaratan lainnya adalah saat hendak operasi harus dalam keadaan sehat dan tidak sakit, seperti demam, batuk dan pilek. “Dinyatakan sehat hasil pemeriksaan kesehatan pada saat akan dioperasi,” ujarnya. (Yos/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  TSR XIII Kunjungi Jamaah Masjid Amaliah Kampung Baru, Nagari Baringin
banner 120x600