Salut dan Bangga dengan Polres Payakumbuh yang Kaya Inovasi Pelayanan

  • Bagikan
banner 468x60

Payakumbuh,jurnalminang.com – Datang dan masuk baik untuk berusan maupun jumpa pers bagi saya di Polresta Payakumbuh adalah hal yang biasa ,karena pekerjaan seorang jurnlistik.

Polres Payakumbuh adalah salah satu lembaga yang sangat sering di kunjungi,
Namun pada satu kesempatan saya datang ke Polres Payakumbuh Untuk keperluan yang tidak ada hubungan dengan dunia Jurnalistik.

banner 336x280

Sesampainya saya si Polres Payakumbuh.seperti biasannya semua kenalan yang saya temui saling sapa baik perwira maupun bintara yang secara emosional sudah sangat dekat, Setelah saya kemukan tujuan saya datang maka saya di Arah oleh salah seorang kenalan untuk mendatangi sebuah ruangan.dengn berbagai petanyaan ada dalam batinku kok begini ya sekarang,Namun dengan patuh saya lakukan jua.

Sesampainya saya disebuah ruangan yang saya anggap baru ,terletak paling depan polres tersebut.

Dalam Ruangan tersebut saya lihat Polisi dan Polwan muda dengan senyum menyambut saya ,kata yang pertama keluar dari mulut mereka adalah Apa yang bisa kami bantu pak ucap salah seorang Polwan manis yang didadanya ada selempang menandakan pelayanan prima bagi tamu dari Lembaga penegak hukum ini.

Di sini baru saya terkesima dan gugup pertama kali di polres Payakumbuh.
.Setelah saya mencoba menenangkan diri dan mengilhami bahwa saya sedang dimana.
Kemudian lah saya sadar bahwa saya sekarang dalam ruangan Extray,laksana kita dalam pemeriksaan mau masuk Bandara saja.

Setelah proses pengecekan Identitas diri dan pemeriksaan saya diberi sebuah kartu pengenal Tamu sebagai tanda saya terdaftar sebagai tamu di Polres Payakumbuh.
Dengan langkah tegap dan percaya diri saya lanjutkan tujuan saya.

Dengan tidak memakan selang waktu lama semua urusan tuntas. Setalah semua urusan selesai dengan bergegas saya kembali keruangan Ectray untuk menyerahkan kartu tanda pengenal tamu ,menandakan urusan saya selesai.

Baca Juga :  Gulai Asam Durian Limbek Masakan Tradisional Nagari Talu

Rasa kagum dan bangga yang terhadap pelayanan dari Polres Payakumbuh terhadap membuat saya acungkan jempol.dalam batin saya kalau pelayanan seperti dilakuakan pada Masyakat Kota Payakumbuh bermakna Polisi tambah dapat kepercayaan dan di cintai Masyarakat

Namun Setelah saya berada dihalaman parkiran saya jumpa lagi dengan Seorang Perwira Polisi ,yang di kota Payakumbuh sang Perwira ini tidaklah asing lagi ,Yakni Kompol Russirwan SH.
Dalam pertemuan itulah ajang pelampiaskan uneg uneg bangga dan salut terhadap polres Payakumbuh.

Dengan tidak banyak Jawab kompol Russirwan.SH langsung .bergeming,Bapak kan seorang wartawan , kalau ini pertanda baik silakan Tulis.
Mendengar jawaban ini saya tergugah menulis Kisah Nyata ini.seribu jempol untuk Polres Payakumbuh di bawah Pimpinan AKBP .Doni Setiawan.S.ik yang selalu berinovasi dalam bekerja demi keamanan dan kenyaman Kota Payakumbuh.semoga Prestasi selalu untuk Payakumbuh (saiful Hadi.DT.Bagindo Bosa Nan Kayo ,warga PYK)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan