News  

Sakral! Melepas DarmaTani dari Pariangan

Tanah Datar, JurnalMinang.Com. Seluruh masyarakat yang hadir di acara melepas DarmaTani untuk mendaftar ke KPU terharu dan bergetar hatinya ketika diucapkan petuah petuah adat oleh Ninik mamak dan tuo kampung. Acara adat yang sakral itu membangkitkan semangat seluruh masyarakat untuk selalu bersama mendukung Paslon DarmaTani untuk meraih kemenangan. Balai Tantejo Gurhano Pariangan menjadi saksi komitmen mereka pada Minggu 6 September 2020.

Zuldafri Darma dan Sultani didoakan serta dititipi pesan penuh hikmah jika menang kelak pada pilkada Desember nanti. Puluhan media meliput acara tersebut serta dihadiri oleh petinggi partai Golkar dan PKS serta tokoh masyarakat lainnya. Alunan musik Talempong serta gendang tambua semakin menambah sakralnya acara mohon restu untuk berlaga di Pilkada tersebut.

Masyarakat yang hadir turut berbisik “ini adalah tanda kemenangan untuk DarmaTani karena seluruh rangkaian acara berjalan sukses sesuai dengan harapan ” Tidak ada satupun halangan dan malah cuacapun bersahabat seolah bahagia melihat putra Pariangan dan Lima Kaum tersebut ikut bertarung di Pilkada Tanah Datar.

Semua sudah dipersiapkan. Arena sudah dikuasai. Strategi pun sudah disesuaikan. Kader partai serta tim sukses bekerja sesuai arahan. Survey pun tidak ada yang menyimpang karena seluruh lembaga survey masih menyimpulkan DarmaTani sebagai pemilik elektabilitas tertinggi sampai saat ini.

“Kami titipkan kemajuan daerah ini kepada Paslon DarmaTani dan apapun akan kami lakukan demi kesuksesan DarmaTani” ujar salah seorang Ninik mamak mewakili hadirin yang hadir. Tak terasa kesakralan acara tersebut membuat linangan air mata para hadirin seolah olah DarmaTani sudah menjadi Bupati dan wakil bupati. Tinggal hanya menunggu waktu. (HR./red.Jm).

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600