News  

Saidani, SP Anggota DPRD Tanah Datar Bekali Pokdarwis Nagari Pariangan

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. Saidani, SP anggota DPRD Tanah Datar membekali dan memotivasi anggota Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Nagari Pariangan melalui Pelatihan Peningkatan Pemuda / Pemudi dan Pariwisata. Acara digelar di Kantor Wali Nagari Pariangan, Jumat 5 November 2021.

Acara dihadiri oleh seluruh anggota Pokdarwis, PJ.Wali Nagari Pariangan, perangkat nagari serta beberapa orang penggiat dan Pengkaji wisata dan budaya Irwan Malin Basa, Ibnu Fajrin, Arman Pili, dll.

“saya akan membantu mencarikan berbagai peluang untuk Pokdarwis ini. Semoga Pokdarwis Pariangan ini bisa maju. Maribkita berkolaborasi” harap Saidani yang juga Wakil Ketua DPRD Tanah Datar.

Beberapa persoalan wisata nagari Pariangan sudah dicarikan solusinya sehingga kedepan bisa bergerak maju. Pokdarwis tidak hanya sebagai penggiat wisata, tapi juga sebagai penjaga lingkungan agar tetap lestari.

“Banyak paket wisata budaya dan sejarah yang bisa dijual. Misalnya, pacu Jawi, makan bajamba, dll ujar Ibnu Fajrin. (Red.Jm).

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Nasib Maestro Budaya Tanah Datar: Juara tapi Tidak Ada Dana untuk Ke Jakarta
banner 120x600