Ribuan Pengunjung Padati Arena Festival Budaya Desa Terindah Pariangan

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Ribuan pengunjung dari berbagai daerah memadati arena festival budaya desa terindah Pariangan yang digelar di lapangan bola Suri Maharajo Dirajo Pariangan, Sabtu dan Minggu, 25-26 Juni 2022. Mereka terlihat antusias menyaksikan pertunjukan aneka penampilan seni budaya serta menikmati ragam kuliner tradisional khas nagari Pariangan.

Di hari kedua festival, tamu tamu dari luar negeri juga terlihat hadir di lokasi. Ada yang dari Korea, Jepang, Selandia Baru dan Australia. Ada pula beberapa tamu dari Malaysia.

Turut hadir pula Kepala Dinas Pariwisata Sumbar Budi Luhur. “semoga festival budaya ini semakin sukses. Untuk tahun depan, kalau bisa peserta yang hadir dari seluruh nagari yang ada di Tanah Datar, kemudian tahun berikutnya kita jadikan Jambore Budaya Sumatera Barat di Pariangan ini,” tutur kadis yang juga putra Tanah Datar ini.

Sementara itu ketua Pokdarwis Pariangan Depi sebagai pelaksana even ini mengatakan akan berupaya meningkatkan kunjungan wisatawan untuk menghadiri festival ini di masa depan.

“untuk saat ini kita cukup puas dengan animo masyarakat yang hadir. Pedagang pedagang laris dagangannya dan semua memiliki transaksi yang cukup besar, bahkan banyak yang meminta agar acara ini dilaksanakan kembali secepatnya” jelas Depi kepada media.

Acara festival budaya desa terindah Pariangan ini akan ditutup hari ini, Minggu 26 Juni 2022 dan akan diadakan permainan Kim pada malam harinya sebagai hiburan rakyat untuk seluruh masyarakat yang hadir. (Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email