News  

Ribuan Orang Penghobi Toyota Kijang Kumpul di Istano Pagaruyung

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Sejumlah 1.200 orang penghobi toyota kijang, Minggu (19/6), berkumpul di Bumi Perkemahan Pagaruyung, Kabupaten Tanah Datar, dalam agenda Toyota Kijang Super Community Indonesia (TKSCI) Regional 2 Sumatera. 
Ketua Umum TKSCI se-Nusantara Om Cep Mulyana Kurniawan pada kegiatan itu menyebut, agenda itu merupakan bagian dari program Dewan Pimpinan Pusat TKSCI, bertajuk Kopbar Akbar Region 2 Sumatera dan Anniversary Chapter Sumut, Riau, Payakumbuh, Duri, Kampar, dan Chapter Sumbar sebagai tuan rumah.

“Kita bertekad, setiap chapter harus mampu bersinergi dengan pemerintah daerah masing-masing, terutama dalam mempromosikan wisata yang wajib dikunjungi. Kita berharap pula, semoga pemerintah daerah bisa pula memfasilitasi, sehingga setiap agenda yang diusung berlangsung sukses,” ujarnya, sebagaimana disampaikan Humas TKSCI Om Heri, Selasa (21/6), di Batusangkar.

 Om Cep menyebut, pelaksanaan kegiatan di belakang Komplek Istano Basa Pagaruyuang itu, terbilang sukses dan diikuti para anggota dengan antusias. Bayangkan, seribuan lebih member dengan Toyota Kijang Super masing-masing ikut berpartisipasi. Mereka berasal dari Sumatera dan Jawa. Karena setiap kegiatan yang dilaksanakan berorientasi kekeluargaan, berwisata, dan silaturahmi, maka para member juga membawa keluarga masing-masing pada agenda kali ini.

Bupati Tanah Datar yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, Elizar, menyambut gembira terselenggaranya kegiatan di daerah berjuluk Luak Nan Tuo itu. Dia pun mengucapkan selamat datang dan menikmati pesona Pagaruyuang khususnya, Kabupaten Tanah Datar pada umumnya.

“Pemerintah daerah menyambut baik kegiatan ini, karena jelas akan membawa dampak positif pada kemajuan daerah yang sedang giat-giatnya mengembangkan destinasi, sekaligus mempromosikan pariwisata,” sebut Elizar.

Ketua TKSCI Regional 2 Sumatera Afrizal Soedarta mengatakan, TKSCI di Pulau Sumatera terbagi ke dalam dua region. Region 1 meliputi Lampung hingga Jambi, sedangkan region 2 dari Aceh hingga Sumbar. “Ini merupakan kegiatan pertama yang menggabungkan beberapa chapter, dalam rangka memperkuat hubungan persaudaraan,” jelasnya.
Afrizal menjelaskan, TKSCI cenderung berkegiatan ke arah sosial dan promosi kepariwisataan, mempererat silaturahmi dan persaudaraan.

Baca Juga :  DPRD Tanah Datar Gelar Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

Di Sumbar, imbuhnya, berbagai kegiatan telah dilakukan secara bergiliran kabupaten kota yang ada menjadi tuan rumah, sementara kehadiran dalam mengikuti kegiatan, para anggotanya juga hadir di beberapa kota Sumatera, Bogor, dan Bandung. (KD/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email